Ismail | MataMata.com
Sumber Kekayaan Tasya Farasya (Instagram/tasyafarasya)

Matamata.com - Tasya Farasya mengunjungi rumah ibunya yang akrab disapa Bu Ala di Sukabumi. Rumah yang dikunjungi Tasya merupakan rumah pertama yang dibangun sang ibu semasa muda. Tasya Farasya juga sesekali berkunjung ke sana meski lebih banyak tinggal di Jakarta.

Seperti apa potret rumah ibu Tasya Farasya? Yuk simak melalui potret-potret berikut ini.

1. Rumah ibu Tasya Farasya ditandai dengan gerbang hitam bertuliskan Ala"s House. Untuk diketahui, ibunda Tasya yang bernama lengkap Alawiyah Alatas merupakan pemilik perusahaan pelatihan dan penyalur tenaga kerja ke negara-negara Timur Tengah.

Baca Juga:
Gantengnya Wajah Anak Nikita Willy, Terkuak Dalang Keonaran Nikita Mirzani

Potret rumah ibu Tasya Farasya (YouTube/tasya farasya)

2. Rumah besar berwarna putih dengan tiang-tiang yang menyangganya merupakan kesan pertama penampakan hunian milik ibu Tasya Farasya dari depan. Rupanya rumah yang disebut White House ini dibangun ibu Tasya saat usianya belum genap 20 tahun lho!

3. Segala hal di ruang tamu rumah ibu Tasya Farasya rupanya belum pernah diubah. Barang-barang di ruang tamu rumah ibu Tasya didominasi warna emas dan hitam. Sebuah vas dengan bunga warna biru ditambahkan untuk semakin mempercantik ruangan.

4. Keramik dengan bermacam-macam bentuk warna biru dan putih merupakan koleksi ibu Tasya Farasya di rumahnya di Sukabumi. Koleksi yang diletakkan pada sebuah lemari tersebut menambahkan kesan vintage pada rumah ibu Ala yang megah.

Baca Juga:
Harta Indra Kenz Sengaja Disembunyikan, PPATK: Ada Ratusan Miliar Rupiah!

5. Di rumah ibu Tasya Farasya, terdapat satu ruangan yang dinamakan Blue Room. Seperti namanya, Blue Room menampilkan ruangan dan perabotan serba biru, lengkap dengan foto Tasya Farasya berukuran cukup besar dipajang di sana. Ternyata ruangan tersebut awalnya dimaksudkan untuk restoran, tapi tidak dilanjutkan.

6. Ibu Tasya Farasya juga masih menyimpan berbagai foto lawas semasa muda. Lukisan Ibu Ala pada 1986 terpajang cantik di dinding berwarna oranye. Apabila ruangan di lantai 1 serba putih, lantai 2 didominasi warna emas, merah, dan oranye.

7. Kamar utama di rumah ibu Tasya Farasya tampak bernuansa emas. Yang menarik, benda-benda seperti sprei, bed cover, gorden, hingga mukena pun merupakan benda yang sama saat ibu Ala menikah. Barang-barang tersebut sama sekali tak pernah diganti dan masih tetap awet.

Baca Juga:
Viral Gofar Hilman Ditampar Arian: Gue Merasa Tersingkirkan dari Pergaulan

8. Selain rumah, Tasya Farasya juga mengajak penonton kanal YouTube miliknya yang telah di-subscribe lebih dari 4 juta pengguna ke Museum milik Ibu Ala. Museum tersebut bak kastil berwarna oranye dengan halaman rumput luas dan kolam renang. Museum Ala bisa dibilang merupakan villa keluarga yang juga menjadi lokasi pernikahan kakak Tasya Farasya, Selvi Alavia.

9. Museum Ala berkonsep terakota yang dijuluki My Little Orange Castle oleh ibu Tasya Farasya. Museum Ala itu dibangun dari hasil khayalan ibu Tasya yang semasa kecil ingin menjadi Princess Arab. Rumah tersebut juga hasil dari desain ibu Tasya sendiri.

10. Ruang makan merupakan spot favorit Tasya Farasya di Museum Ala. Ruang makan terdiri dari indoor dan outdoor. Tasya rupanya paling suka di ruang makan outdoor karena bisa merasakan angin sepoi-sepoi sambil menikmati hidangan atau sekadar kopi.

Baca Juga:
Bikin Deg-degan! Ashanty Mendadak Singgung Kesetiaan: Jangan Gampang Tergoda!

11. Museum Ala juga dilengkapi ruang catur yang berada di dekat ruang keluarga. Sebuah meja khusus dibuat untuk bermain catur sehingga tanpa menggunakan papan. Bidak-bidak catur pun telah tersedia di atas meja dengan dua kursi tersebut.

12. Museum Ala tidak jauh dari Lembah Halimun yang merupakan lokasi wisata di Sukabumi. Museum Ala bisa menjadi lokasi quality time bareng keluarga karena susah sinyal. Menurut ibu Tasya Farasya, rumahnya mungkin tak semegah yang lain, tetapi unik karena dirancang dengan ide-idenya sendiri.

Itu dia potret rumah ibu Tasya Farasya yang ramai dibicarakan hingga masih jadi trending YouTube loh! Bagaimana pendapatmu?

 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More