Ade Wismoyo | MataMata.com
Kim Sun Young (instagram.com/@maagaa_ly)

Matamata.com - Pecinta drama pasti kenal dengan sosok artis veteran Kim Sun Young. Wajahnya sudah sangat sering muncul di banyak drakor. Drama Kim Sun Young juga selalu menjadi hits dan populer/ Meskipun selama ini hampir dalam semua proyek akting ia hanya menjadi pemeran pendukung.

Berbagai peran juga sudah pernah diperankan oleh artis kelahiran 10 April 1979 ini. Mulai dari karakter kocak, tetangga rese, sampai ibu galak yang mata duitan. Walau kebanyakan peran yang dimainkan oleh artis naungan Jellyfish Entertainment ini adalah peran pendukung tapi ia seringkali menjadi scene stellar lho.

Salah satunya adalah aktingnya sebagai tetangga Kapten Ri Jeong Hyeok dalam drama Crash Landing on You (CLOY). Berkat perannya ia meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam Baeksang Art Award ke-56. Kerennya lagi pada tahun 2019 saat CLOY tayang, Kim Sun Young juga bermain di 6 judul drama lain. Ia pun mendapat julukan artis tersibuk pada tahun tersebut.

Baca Juga:
9 Artis Jadi Pedagang Kaki Lima, Tak Gengsi Turun Tangan Layani Pembeli

Penasaran seperti apa akting Kim Sun Young? Simak langsung lewat ulasan rekomendasi drama Kim Sun Young berikut ini.

1. Reply 1988 (2015)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama satu ini menjadi salah satu drama yang paling direkomendasikan oleh para pecinta drakor. Dalam drama ini Kim Sun Young memerankan karakter seorang janda muda dengan dua orang anak. Aktingnya berhasil menyentuh penonton dengan ketulusannya dalam merawat buah hatinya di tengah bermacam kesulitan yang dihadapi.

Baca Juga:
Nita Gunawan Ingin Cari Pasangan yang Ganteng dan Mapan, Kode ke Raffi Ahmad?

2.  Shopping King Louis (2016)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama komedi romantis yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Nam Ji Hyun ini juga populer. Mengangkat kisah cinta beda kasta antara seorang chaebol gila shopping dengan seorang gadis miskin.

Drama ini cukup populer dan menghibur apalagi akting dari pemerannya yang memukau. Termasuk akting dari Kim Sun Young yang berperan sebagai Heo Jeong Ran. Ia adalah asisten dari nenek Louis.  

Baca Juga:
9 Potret Syukuran Rumah Baru Thariq Halilintar, Gala Sky Jadi Tamu Spesial

3. Because This is My First Life (2017)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama yang mengisahkan kisah karyawan perusahaan IT antisosial bernama Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan penulis bernama Yoon Ji Ho (Jung So Min). Untuk menghemat uang mereka sepakat menikah kontrak dan tinggal bersama. Tapi keduanya berakhir saling mencintai.

Kim Sun Young mendapatkan peran cukup penting dalam drama ini, ia memerankan sosok ibu Ji Ho, Kim Hyun Ja. Ia adalah istri yang sangat berbakti pada sang suami.

Baca Juga:
Azka Corbuzier Tertawa Ngakak Bikin Sendi Kaki Vicky Prasetyo Geser: Kocak!

4. When Camelia Blooms (2019)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Tahun 2019 menjadi tahun tersibuk bagi Kim Sun Young, sebab pada tahun ini membintangi 7 drama sekaligus. Salah satunya adalah drama top When Camelia Blooms. Dibintangi Gong Hyo Jin sebagai Oh Dong Baek, ibu tunggal yang cantik memesona dan memutuskan pindah ke Ongsan, ia membuka bar bernama Camelia. Ia bertemu dengan polisi muda bernama Yong Sik (Kang Ha Neul) yang jatuh cinta dan bucin abis dengan Dong Baek.

Kim Sun Young berperan sebagai tetangga Dong Baek yang super rese bernama Park Chan Sook. Aktingnya yang suka mengganggu dan menyinyiri Dong Baek sukses bikin penonton emosi.

5. Vagabond (2019)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama laris yang hingga kini masih dinantikan kabar musim keduanya, Vagabond menjadi drama selanjutnya Kim Sun Young di tahun 2019. Drama aksi yang dibintangi Suzy dan Lee Seung Gi ini menerima banyak pujian dari netizen. Selain karena akting para pemain juga karena kualitas cerita yang apik.

Kim Sun Young mendapat peran pendukung yang cukup penting dalam drama ini. Ia merupakan salah satu anggota dari tim rahasia Vagabond yang bernama Gye Sun Ja.

6.  Crash Landing On You (2019)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama populer ini baru saja menyatukan dua pemainnya utamanya, Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam ikatan pernikahan. Crash Landing On You menjadi drama selanjutnya Kim Sun Young. Kisah cinta beda negara antara Ri Jeong Hyeok dan Yoon Se Ri ini sukses membuat pecinta drakor di seluruh dunia baper.

Dalam drama ini Kim Sun Young berperan sebagai Na Wol Suk yang merupakan tetangga Ri Jeong Hyeok. Awalnya sikap Na Wol Suk yang kepo abis bikin sebel penonton. Tapi lama kelamaan ia malah memihak Se Ri.

7. At Eighteen (2019)

Drama Kim Sun Young. (hancinema.net)

Drama remaja bertema sekolah At Eighteen dibintangi oleh idol aktor Ong Seung Woo dan Kim Hyang Gi. Dalam drama ini Kim Sun Young menjadi ibu dari Kim Hyang Gi yang galak dan strict. Salah satu ikonik scene yang bikin penonton terhenyak adalah ketika Kim Sun Ja menampar Ong Seung Woo.

Nah itu tadi rekomendasi drama Kim Sun Young yang pernah main dalam 7 drama di tahun 2019 termasuk drama Dear My Room, Romance is a Bonus Book, dan Homemade Story. Dari beberapa drama tadi mana nih drama favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More