Ismail | MataMata.com
Profil Refal Hady (instagram/@refalhady)

Matamata.com - Nama Refal Hady ikut menjadi sorotan menyusul viralnya serial web Wedding Agreement the Series di TikTok. Profil aktor muda dan berbakat ini pun banyak dicari.

Wedding Agreement the Series merupakan adaptasi dari film berjudul sama yang dirilis tahun 2019. Serial web garapan Starvision Plus itu tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 25 Maret 2022.

Selain Refal Hady, Wedding Agreement the Series juga dibintangi Indah Permatasari dan Susan Sameh. Kisahnya tentang rumah tangga dari pasangan kawin kontrak yang tak berjalan harmonis.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ikke Nurjanah Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

Wedding Agreement the Series tampaknya cukup hits hingga viral di TikTok. Orang-orang pun mulai penasaran dengan para pemainnya, termasuk Refal Hady si pemeran Bian.

Refal Hady merupakan aktor muda keturunan Arab dan Betawi. Namanya dikenal sejak membintangi film Wedding Agreement. Bagi kamu yang ingin mengenal sosoknya lebih dekat, simak profil Refal Hady berikut ini!

Profil Refal Hady

Baca Juga:
Reaksi Kevin Gutomo Tahu Mayang Jadi Lawan Main di Film Horor: Karya Sama Sensasi Harus Dibedain

Profil Refal Hady (instagram/@refalhady)

Refal Hady lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1993 dengan nama lengkap Reza Fahlevi Alhady. Setelah terjun ke dunia entertainment, dia memakai nama panggung Refal Hady.

Diketahui bahwa Refal merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara. Aktor berusia 28 tahun tersebut memiliki darah keturunan Belanda dan Arab dari kedua orangtuanya.

Nama Refal Hady tengah menjadi perbincangan publik berkat aktingnya dalam serial web Wedding Agreement the Series. Refal berperan sebagai tokoh utama bernama Bian.

Baca Juga:
Jemput Pacar Depan Gang, Fadly Faisal Buru-Buru Klarifikasi Usai Diprotes: Enggak Gitu

Perjalanan Karier Refal Hady

Profil Refal Hady (instagram/@refalhady)

Refal Hady mendapatkan kesempatan berkarier di industri hiburan ketika berkuliah Universitas Bina Nusantara. Saat itu Refal yang magang di perusahaan televisi swasta justru mendapat tawaran untuk menjadi presenter dalam sebuah program MNC Lifestyle.

Setelah mencoba karier sebagai presenter, Refal memulai debutnya di dunia seni peran lewat situasi komedi berjudul Drama Queen yang ditayangkan di NET. pada 2016. Saat itu dia dipercaya memerankan tokoh bernama Jerry.

Baca Juga:
Akui Malas Mulai Sendiri, Acha Septriasa Bongkar Rajin Ngevlog gegara Raffi Ahmad

Setelah terjun ke dunia akting, Refal Hady membuat namanya semakin dikenal dengan membintangi sejumlah film populer sebagai pemeran pendukung. Namun film pertama yang dibintanginya justru sebagai pemeran utama, yakni Galih dan Ratna.

Film-film populer yang dibintangi Refal Hady antara lain Critical Eleven, Susah Sinyal, Dilan 1990, #TemanTapiMenikah, Orang Kaya Baru, Antologi Rasa, Dilan 1991, Wedding Agreement, Tarian Lengger Maut, A Perfect Fit, Pesan di Balik Awan, Langit Kala Senja dan terbaru Perempuan Bergaun Merah.

Selain film, Refal Hady juga sering wira-wiri di sejumlah serial web, seperti Teman, Kawan, Sahabat, Kenapa Belum Nikah? serta Perfect Love. Sementara Wedding Agreement the Series sedang tayang, Refal juga akan muncul di Daniel & Nicolette.

Bintangi Wedding Agreement the Series

Profil Refal Hady (instagram/@refalhady)

Dalam Wedding Agreement the Series, Refal Hady berperan sebagai Bian, pria yang menjalani kawin kontrak dengan Tari (Indah Permatasari). Sayangnya rumah tangga mereka tak tak berjalan harmonis.

Bian dan Tari menikah bukan karena cinta. Keduanya menikah karena perjodohan yang telah disepakati oleh orangtua masing-masing. Meski sudah beristri, Bian masih menjalin hubungan dengan Sarah (Susan Sameh).

Akting Refal Hady sebagai rupanya sukses membuat pemirsa terkesan. Selain akting yang oke, Refal juga memiliki paras tampan yang memanjakan mata. Nggak heran jika serial web ini populer hingga viral di TikTok.

Refal Hady tidak diragukan merupakan aktor muda dan berbakat yang patut diantisipasi. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More