Ismail | MataMata.com
Drama Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Matamata.com - Aktor Korea muda dan tampan, Lee Do Hyun ulang tahun ke-27 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (11/4/2022). Untuk merayakan momen istimewanya ini, yuk kepoin beberapa drama Lee Do Hyun yang ngehits.

Lee Do Hyun memulai debut aktingnya di drama hits tahun 2017 berjudul Prison Playbook di mana dia memerankan versi muda dari karakter Jung Kyung Ho. Dia juga muncul sebagai pemeran pendukung di Still 17, Clean With Passion For Now, dan Hotel Del Luna yang melejitkan namanya.

Lee Do Hyun tak kalah mencuri perhatian saat menjadi versi muda dari aktor senior seperti di drama The Great Show dan Beyond Evil. Kekinian, aktor kelahiran 1995 ini sudah mengukuhkan namanya sebagai pemeran utama di banyak drama populer. Penasaran?

Baca Juga:
Heboh Digebuki Massa Demo, Video Ade Armando Sentil Atta Halilintar dan Raffi Ahmad soal Pamer Harta Disorot

Yuk intip beberapa drama Lee Do Hyun yang recommended banget buat ditonton. Simak sinopsis dan faktanya seperti dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Yuk cekidot bareng!

1. Hotel Del Luna (2019)

Drama Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Hotel Del Luna adalah drama hits yang ditulis oleh Hong Sisters dan dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo. IU berperan sebagai Jang Man Wol, CEO sebuah hotel di mana tamunya adalah hantu. Yeo Jin Goo berperan sebagai Goo Chan Sung, asisten manajer hotel tersebut.

Baca Juga:
Angel Lelga Ngaku Mualaf Demi Menikah dengan Rhoma Irama, Butuh Waktu untuk Mantap Peluk Islam

Lee Do Hyun berperan sebagai Go Chung Myung. Meski awalnya tampak seperti pengkhianat, dia sebenarnya berkeliaran di bumi selama 1.300 tahun sebagai kunang-kunang untuk melindungi Jang Man Wol (IU). Kisah cintanya yang menyakitkan membuat penonton emosional dan terkena second lead syndrome.

2. 18 Again (2020)

Drama Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

18 Again adalah drama Lee Do Hyun yang ngehits tahun 2020 yang diangkat kisahnya berdasarkan film Amerika bertajuk 17 Again. Dramanya menceritakan tentang seorang suami yang berada di ambang perceraian tiba-tiba menemukan dirinya kembali ke masa muda.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Dewi Perssik dan Huh Yunjin Le Sserafim, Dibilang Mirip!

Yoon Sang Hyun memerankan Hong Dae Young yang mengubah namanya menjadi Go Woo Young (Lee Do Hyun) ketika dia berusia 18 tahun lagi. Kim Ha Neul memerankan istrinya bernama Jung Da Jung yang berusaha meraih mimpi sebagai pembawa berita usai membesarkan anak kembar mereka yang berusia 18 tahun.

3. Sweet Home (2020)

Drama Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Sweet Home yang diangkat dari webtoon menceritakan kisah Cha Hyun Soo (Song Kang), siswa penyendiri yang pindah ke gedung apartemen baru setelah kehilangan keluarganya dalam kecelakaan tragis. Di sana dia menghadapi serangkaian peristiwa menakutkan ketika manusia di sekelilingnya berubah menjadi monster.

Baca Juga:
Marshel Widianto Gelar Sayembara Nama Vespa Baru, Saran Lutfi Agizal Ngena Banget: Dea Aja!

Penghuni gedung apartemen termasuk Cha Hyun Soo akhirnya bersatu untuk bertahan hidup. Mereka adalah mantan detektif misterius Pyun Sang Wook (Lee Jin Wook), mantan petugas pemadam kebakaran Seo Yi Kyung (Lee Si Young), siswa cerdas yang menjadi pemimpin bernama Lee Eun Hyuk (Lee Do Hyun), adik perempuan Lee Eun Hyuk bernama Lee Eun Yoo (Go Min Si), guru Korea Jung Jae Heon (Kim Nam Hee), calon musisi Yoon Ji Soo (Park Gyu Young), dan pengasuh profesional bernama Park Yoo Ri (Go Yoon Jung).

4. Youth of May (2021)

Drama Lee Do Hyun (Soompi)

Youth of May adalah melodrama tentang hubungan cinta antara Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) dengan latar belakang waktu yang signifikan secara historis di Korea Selatan yakni Mei 1980. Lee Sang Yi dan Geum Sae Rok berperan sebagai Lee Soo Chan dan Lee Soo Ryun, saudara kandung dari keluarga kaya yang memiliki tujuan hidup berbeda.

Karakter Lee Do Hyun yang bernama Hwang Hee Tae adalah seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas dan sedikit nakal. Dia masuk Seoul National University College of Medicine sebagai yang teratas di kelasnya, namun dia suka bermain gitar dan mematahkan stereotip kalau semua mahasiswa kedokteran cuma suka belajar.

5. Melancholia (2021)

Drama Lee Do Hyun (Soompi)

Melancholia bertempat di sekolah menengah swasta yang penuh dengan korupsi. Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, seorang guru matematika yang penuh semangat. Sementara Lee Do Hyun memerankan Baek Sung Yoo, seorang siswa yang jenius matematika.

Baek Seung Yoo adalah laki-laki yang tidak banyak bicara dan hobinya mengambil foto dengan kamera DSLR. Meskipun menempati peringkat terakhir di sekolah menengah, dia pernah mendominasi Olimpiade matematika ketika dia masih muda, masuk Massachusetts Institute of Technology pada usia 10 tahun dan putus sekolah pada usia 12 tahun.

6. The Glory (2022)

Drama Lee Do Hyun (Kolase Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)

Terbaru Lee Do Hyun dikonfirmasi main drama bareng Song Hye Kyo. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang menulis drama populer seperti Descendants of the Sun, Goblin, Heirs, Secret Garden, Mr. Sunshine dan lainnya.  

Ini adalah kisah balas dendam yang dimulai saat seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi arsitek harus putus sekolah usai mengalami kekerasan sekolah yang brutal. Pelaku lalu menikah dan memiliki anak bertahun-tahun kemudian. Begitu anak itu masuk sekolah dasar, mantan korban yang menjadi wali kelas mereka memulai balas dendamnya. Ditunggu jadwal rilisnya ya!

Itu dia beberapa drama Lee Do Hyun yang merayakan pertambahan usianya hari ini. Jangan lupa nonton semua drama koreanya dan tunggu jadwal tayang drama barunya. Happy birthday, Lee Do Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More