Ismail | MataMata.com
(Instagram/@jojosuherman)

Matamata.com - Resmi menikah pasangan artis, Joshua dan Clay langsung menempati rumah baru. Komika Raditya Dika berkesempatan mengunjungi rumah mereka belum lama ini.

Menurut Raditya, pasangan yang menikah pada 22 Desember 2021 lalu dinilai mampu memanfaatkan ruang dengan baik.

Dikenal sebagai mantan artis cilik, Joshua Suherman kini menjabat sebagai Komisaris Majelis Lucu Indonesia alias MLI. Joshua dan sang istri juga disibukkan bermain dalam beberapa judul series serta film. Terakhir, Clay bermain di series "Tersanjung" yang membuat namanya sebagai aktris semakin terkenal.

Baca Juga:
Pandji Pragiwaksono Marah, Sebut Pelaku Penganiayaan Ade Armando Biadab!

Lantas seperti apa potret rumah Joshua Suherman? Simak potret-potret rumah Joshua Suherman serta berbagai cerita unik di baliknya berikut ini.

1. Ruang Tamu

Potret rumah Joshua Suherman (YouTube/Raditya Dika)

Joshua Suherman dan Clairine Clay pindah ke rumah baru setelah menikah. Mereka telah mencari rumah sebelum melangsungkan lamaran pada 18 November 2021. Saat dibeli, rumah Joshua masih kosongan dan belum secantik saat Raditya Dika berkunjung.

Baca Juga:
Heboh Digebuki Massa Demo, Video Ade Armando Sentil Atta Halilintar dan Raffi Ahmad soal Pamer Harta Disorot

Joshua Suherman dan Clairine Clay dibantu oleh jasa interior design. Kendati begitu, beberapa furniture dibeli secara terpisah. Konsep rumah Joshua Suherman sepenuhnya diserahkan kepada Clairine Clay yang banyak mendapat inspirasi dari Pinterest.

2. Dapur

Potret rumah Joshua Suherman (YouTube/Raditya Dika)

Awalnya Clairine Clay fokus memilih warna-warna yang ia suka. Clairine Clay mengaku suka rumah yang colorful. Pemilihan warna tosca untuk dapur rumah Joshua Suherman rupanya hanya beralasan selera pribadi Clairine Clay.

Baca Juga:
Hyun Bin dan Son Ye Jin Bulan Madu ke LA: Pulang-pulang Bawa Binjin Junior

Joshua Suherman tidak memilih meja makan yang berbentuk bundar karena dirasa lebih banyak memakan tempat. Akhirnya meja besar persegi panjang dengan warna kayu dipilih. Joshua dan Clay sering menghabiskan waktu makan bersama di sana.

3. Ruang Santai

Potret rumah Joshua Suherman (YouTube/Raditya Dika)

Menurut Raditya Dika, rumah Joshua Suherman memanfaatkan ruangan dengan sangat baik. Joshua biasa bermain gitar di ruang santai yang tampak terang tanpa lampu penerangan. Lantai ruang santai menggunakan rumput sintesis yang menimbulkan kesan sejuk di sana.

Baca Juga:
6 Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck, CLBK Setelah Bertahun-tahun Terpisah

Yang menarik, pasangan muda ini tidak menggunakan asisten rumah tangga. Saat ditanya pembagian tugas, Joshua Suherman berseloroh apabila semua pekerjaan rumah tangga dilakukan sang istri, sedangkan ia memilih tidur.

4. Ruang Wardrobe

Potret rumah Joshua Suherman (YouTube/Raditya Dika)

Di lantai 2 rumah Joshua Suherman, terdapat ruang wardrobe. Awalnya wardrobe akan difungsikan untuk menyimpan baju-baju yang tidak cukup diletakkan di lemari kamar. Namun wardrobe rumah Joshua berakhir sebagai gudang untuk menyimpan sepatu dan tas.

Dalam kesempatan tersebut, Joshua Suherman menceritakan kejadian horor saat Teuku Rizky alias Kiki esk CJR berkunjung ke rumahnya. Kunci mobil Kiki awalnya berada di atas meja ruang santai saat dilihat Clay. Namun saat Kiki mencarinya, kunci mobil tersebut mendadak berada di belakang gitar.

5. Ruang Favorit Joshua Suherman dan Clairine Clay

Potret rumah Joshua Suherman (YouTube/Raditya Dika)

Sebuah ruangan di lantai 3 menjadi lokasi favorit Joshua Suherman dan Clairine Clay. Ruangan tersebut dapat diakses melalui tangga yang berada di sisi laci wardrobe. Ruangan tersembunyi ini memiliki televisi dengan ukuran layar lebih besar ketimbang di ruang tamu. Selain itu, ruangan di lantai 3 ini juga kedap suara.

Ruangan di lantai rumah Joshua Suherman juga menyediakan berbagai hiburan. Mulai dari monopoli, VR, gitar, hingga kursi pijat ada di sana. Saat Raditya Dika berkunjung, Joshua Suherman tak menunjukkan kamar utama dan kamar tamu karena sedang berantakan.

Itu dia potret-potret rumah Joshua Suherman dengan ruangan rahasia di lantai 3 yang keren abis. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More