Ifan Seventeen (YouTube.com)

Matamata.com - Ifan Seventeen menceritakan kisah pilunya mengalami tsunami yang terjadi di Tanjung Lesung, Banten di tahun 2018 silam. Ia selamat berkat menemukan benda mengapung di tengah laut hingga akhirnya bisa kembali ke darat.

Saat tsunami terjadi, ia tergulung ombak hingga terseret ke tengah laut. Ifan sampai menangis karena frustasi tak ada orang yang datang menyelematkan selama berjam-jam.

"Melayang-layang, nangis gue. Bukan nangis kejer ya, nangis mengeluh. Gue pikir itu mimpi. Udah selesai (tsunami), tiba-tiba arusnya berhenti," ucap Ifan dilansir dari channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Baca Juga:
Reaksi Ifan Seventeen Saat Pertama Kali Lihat Jasad Dylan Sahara: Tim Dokter Ngira Gue Gila

Tak berhenti sampai di situ, arus langsung kembali ke laut saat tsunami berhenti. Ifan pun terseret hingga jauh ke tengah laut.

"Tiba-tiba ada yang narik, terus airnya mundur narik ke tengah laut. Jauh ke laut," kata Ifan.

Ifan Seventeen (YouTube.com)

"Di dalem air, udah berontak, gue sudah bisa mendengar denyut nadi gue sendiri. Lama-lama gue (mikir) harus mengucap syahadat sebelum gue pingsan nih," pungkasnya.

Baca Juga:
Diajak Ifan Seventeen ke Makam Dylan Sahara, Sikap Citra Monica Disorot

Bersyukur ia menemukan benda yang bisa mengapung. Yang mengerikan, selama 2 jam terombang-ambing, suami Citra Monica itu melihat banyak mayat mengapung.

"Gelap, mayat, isinya nangis doang, nangis lagi," terang Ifan.

Beruntung Ifan menemukan pijakan batu karang. Ia pun mengikuti arus laut yang menuju ke pantai dan juga menahan badannya agar tak kembali terbawa ke tengah laut.

Baca Juga:
Lagu Kemarin Dinyanyikan Adik Vanessa Angel, Ifan Seventeen Bereaksi

"Akhirnya gue ikutin arusnya. Sambil kaki berusaha nendang-nendang nyari karang. Begitu arusnya balik lagi ke laut, gue tahan badan gue, berdiri lagi. Begitu arusnya mau ke pantai, gue ikutin lagi. Itu ada 5 sampai 6 kali lah, terus sampai ke pantai," tuturnya.

Load More