Nur Khotimah Evi Ariska | MataMata.com
Keluarga Haji Faisal. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Haji Faisal akhirnya jadi wali sah sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Seperti diberitakan sebelumnya, Haji Faisal memenangkan gugatan perwalian Gala Sky melawan Doddy Sudrajat.

Setelah masalah hak perwalian beres, Haji Faisal akan fokus memulihkan nama baik Gala Sky yang sudah dinilai telah dicemarkan oleh beberapa pihak. Namun, Haji Faisal enggan membeberkan siapa pihak yang telah mencemarkan nama baik Vanessa Angel berserta Bibi Ardiansyah dan Gala.

"Sangat perlu (pemulihan nama baik Gala). Itulah tentu di dalam pemikiran saya ke depan, tentu saya harus berpikir dan bermusyawarah dulu ke depannya langkah-langkah mana," kata Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:
Putra Siregar Dituduh Mengeroyok saat Mabuk, Sahabat: Orang Jahat Saja Juga Banyak Cobaannya

"Ini anak cucu harus saya selamatkan, makanya saya bingung apa yang mau saya bicarakan sekarang, kenapa, karena terlalu banyak hal-hal yang tidak pantas," ujarnya lagi.

Keluarga Haji Faisal. (MataMata.com/Evi Ariska)

Haji Faisal merasa bingung dengan beberapa pihak yang mencemarkan nama baik mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel hingga merembet ke Gala Sky. Sepengetahuannya, putra dan menantunya itu tidak pernah berbuat jahat kepada orang lain.

"Sebenarnya saya yakin dan percaya bahwa cucu saya, anak saya dan menantu saya itu adalah orang baik, kita sudah menyaksikan dan membuktikan. Siapa yang telah dirugikan oleh anak saya, oleh menantu saya, kan nggak ada sejauh ini," katanya.

Baca Juga:
Celine Evangelista Hobi Ikut Kajian Bareng Ustaz: Itu Lebih Berfaedah!

Jika pun mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memiliki salah, Haji Faisal siap bertanggung jawab. Tetapi, segala persepsi yang diucapkan beberapa pihak itu tidak berdasar tanpa bukti-bukti.

"Dan saya bertanggung jawab (jika) ada seseorang yang dirugikan tapi perjalanan ini keluarga ini bermacam-macam penyampaian jadinya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Haji Faisal selama ini sudah cukup menahan diri. Bak sudah habis kesabarannya, ia tak lagi tinggal diam karena dinilai sudah kelewatan.

Baca Juga:
Chelsea Olivia Syok Bukan Main, Dikabari Rumahnya Ambruk saat Bangun Tidur di Bali: Cobaan Datang Kapanpun

"Saya dari orang yang tidak bertanggungjawab merasa miris juga saya, omongannya, ucapannya, perkataannya. Saya sudah berusaha untuk berbuat sebaiknya, berbicara sebaik-baiknya untuk menahan diri," ujarnya.

"Tapi ada segelintir orang mengucapkan yang tidak pantas sama orang yang berpendidikan. Tapi saya tahan dulu, oleh karena itu saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pihak Pengadilan yang telah mendengar dan tahu bahwa tujuan saya itu memang baik," kata dia lagi.

Sebagai pengingat, Faisal dan istri, Dewi mantap mengajukan gugatan setelah beberapa waktu lalu Doddy Sudrajat secara tiba-tiba tidak setuju perwalian sang cucu jatuh pada besannya.

Baca Juga:
Netizen Curhat Sikap Tiara Andini Tak Ramah Diajak Foto, Sifat Asli Terbongkar?

Gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat telah resmi terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Padahal keduanya telah sepakat dan mengajukan permohonan wali Gala Sky akan diserahkan pada orangtua Bibi Andriansyah tersebut.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto pada 4 November lalu. Tiga orang, termasuk Gala, selamat dalam peristiwa tersebut.

Load More