Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Krisdayanti. (Instagram/krisdayantilemos)

Matamata.com - Media sosial heboh dengan isu Krisdayanti dikabarkan meninggal dunia akibat dibekap sang suami. Munculnya kabar itu berawal dari salah satu postingan Facebook Monica Chintiawati.

Akun Facebook itu membagikan tautan artikel dari situs jalan.pikiranku.xyz. Judulnya, 'Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Krisdayanti Meninggal Dunia Akibat Dibekap Suaminya'.

Selain menuliskan narasi perihal Krisdayanti, tautan itu juga menyertakan foto Aurel Hermansyah.

Baca Juga:
Krisdayanti Bergaya Bak Model usai Rapat Paripurna, Antrean Ibu-Ibu Anggota Dewan Disorot: Ngantre Gantian Foto?

Cek Fakta Krisdayanti.

Dalam fotonya, putri sulung Krisdayanti itu tampak menangis. Sementara di samping foto Aurel Hermansyah hadir keranda mayat. Bahkan, foto wajah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tampak bersedih juga disertakan dalam unggahan itu.

Lantas benarkah kabar tersebut?

PENJELASAN

Baca Juga:
Gemasnya Baby Ameena saat Digendong Krisdayanti, Mata Bulatnya Persis Boneka Cantik!

Kabar Krisdayanti meninggal karena dibekap sang suami tidak benar, melansir penelusuran Turnbackhoax.id, situs yang bekerja sama dengan Suara.com.

Bila menilik Instagram Story, Krisdayanti masih aktif di media sosialnya itu hingga hari Jumat (15/4/2022). Unggahan terbarunya hadir beberapa jam yang lalu di mana istri Raul Lemos itu mengucapkan Selamat memperingati Jumat Agung.

Selain itu, hingga saat ini tidak ada klarifikasi terkait klaim bahwa Krisdayanti meninggal dunia.

Baca Juga:
14 Potret Krisdayanti Momong Baby Ameena, Penampilannya Jadi Sorotan saat Jemur Cucunya

Mengenai isi tautan yang dicantumkan pada narasi tersebut, berisi informasi mengenai kematian Hermita Krisdayanti. Dia adalah perempuan 21 tahun yang tinggal di kawasan Pekanbaru, Provinsi Riau yang dibunuh suaminya.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan Krisdayanti meninggal adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Baca Juga:
10 Momen Buka Puasa Krisdayanti Bareng Baby Ameena, Nunggu Bedug Sambil Gendong Cucu

Load More