Yohanes Endra | MataMata.com
Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Matamata.com - Ivan Gunawan blak-blakan membahas perkembangan terkini masjid yang hendak dibangun di Afrika. Ternyata, keputusan pembangunan masjid di Afrika berawal dari batalnya pendirian masjid di Garut, Jawa Barat karena terkendala beberapa hal.

"Ada masalah perizinan dan hal-hal yang tidak bisa saya jelaskan, jadi saya urungkan niat saya untuk membangun masjid di Garut," kata Ivan Gunawan, usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022).

Namun bukan berarti Ivan Gunawan membatalkan rencana pembangunan masjid. Desainer 40 tahun ini hanya memindahkan lokasi pembangunan ke salah negara di benua Afrika, Uganda.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Kapok usai Balikin Rp 1 Miliar ke Bareskrim: Kalian Harus Lebih Hati-hati

"Saya kebetulan ada salah satu foundation yang mereka lagi ada relawan di Afrika, jadi saya memutuskan untuk membangun masjid di sana," kata host Brownis Trans TV ini.

Tidak ada alasan spesial di balik rencana Ivan Gunawan membangun masjid di Uganda. Igun hanya ingin punya destinasi liburan baru saat kelak mengunjungi masjidnya.

Fakta Ivan Gunawan Bangun Masjid di Afrika (instagram/@hamza.tamimy)

"Saya ingin yang jauh saja, supaya saya bisa ke sana," tuturnya.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Mantap Kembalikan Semua Uang dari DNA Pro, Berapa Jumlahnya?

Yang pasti, proses pembangunan masjid Ivan Gunawan saat ini sudah berlangsung. Dia bahkan berencana melihat perkembangan pembangunan masjid tersebut dalam waktu dekat.

"Saya sama queen saya Insya Allah akan berangkat dalam waktu dekat," ucap Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan sempat mengumumkan rencana membangun masjid di Garut, Jawa Barat pada 2021.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Akui Pernah Jadi Brand Ambassador DNA Pro: Saya Dikontrak Tiga Bulan

Keinginan Ivan Gunawan membangun masjid muncul usai dirinya mendapat uang Rp 500 juta dari Deddy Corbuzier atas tantangan menurunkan berat badan dalam tiga bulan.

Namun karena terkendala perizinan, Ivan Gunawan memindahkan lokasi pembangunan masjid ke desa Ruwabarangga, Uganda. Oleh sang desainer, masjid tersebut diberi nama Masjid Indonesia. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Ivan Gunawan Diperiksa Polisi, Ibunda Nagita Slavina Resmi Cerai

Load More