Yohanes Endra | MataMata.com
Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Matamata.com - Ivan Gunawan dikabarkan sedang membangun masjid di desa Ruwabarangga, Uganda. Terkini, pria yang akrab disapa Igun itu baru saja memperlihatkan kondisi orang-orang di pelosok Uganda yang tengah menjalankan ibadah salat.

Pria yang dikenal sebagai perancang busana itu membagikan ulang unggahan milik Hamza Tamimy. Menilik keterangan dalam videonya, ada pemandangan yang cukup mengagetkan sekaligus menyakitkan kala beberapa orang di District Amolatar salat 5 waktu di masjid yang tidak berdinding.

Orang-orang itu hanya salat beralaskan tikar. Mereka pun memakai dedaunan untuk melindungi diri dari panas terik sinar matahari.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda, Alasan di Baliknya Bikin Terenyuh

"Ini pemandangan yang paling menyakitkan hati, ketika setelah menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam ke pelosok Uganda, dikagetkan dengan pemandangan Masjid tak berdinding, beratap ranting dan daun, dan beralaskan tikar serta dedaunan juga, berlokasi di District Amolatar. Mereka solat 5 waktu disitu ! AllahuAkbar," bunyi keterangan dalam caption yang diunggah ulang Ivan Gunawan, Jumat (15/4/2022).

Ivan Gunawan bagikan kondisi orang-orang salat di pelosok Uganda. (Instagram/ivan_gunawan)

Ivan Gunawan dan rekan-rekannya berharap agar banyak orang yang bersedia membantu masyarakat di pelosok Uganda tersebut untuk membangun banyak masjid sebagai tempat yang bisa dipakai beribadah secara layak.

Sederet netizen pun ikut terenyuh melihat unggahan tersebut. Mereka turut mengamini dan mendukung niat baik Ivan Gunawan dalam membangun masjid di Uganda.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Kapok usai Balikin Rp 1 Miliar ke Bareskrim: Kalian Harus Lebih Hati-hati

"Yaa Allah semoga niat baiknya kak Ivan yang Sholeh dimudahkan Allah, lancar bisa terwujud bangun mesjidnya Aamiin Yaa Allah," komentar netizen.

"Semoga cepat terbangun mesjidnya.. yang beramal membangun mesjidnya nanti semoga diberikan rezeki halal yang berlimpah dari Allah SWT," imbuh netizen yang lain.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Mantap Kembalikan Semua Uang dari DNA Pro, Berapa Jumlahnya?

Load More