Ismail | MataMata.com
Sinopsis film Keluarga Cemara 2 (Instagram/@filmkeluargacemara)

Matamata.com - Film Keluarga Cemara 2 akhirnya mengumumkan bakal tayang pada 23 Juni 2022. Di akun Instagram @filmkeluargacemara, Visinema Pictures sebagai rumah produksi sudah membeberkan poster film hingga teaser trailer.

Penonton setia Keluarga Cemara sangat antusias dan tak sabar lagi untuk menonton film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir ini. Apalagi di film pertama, Keluarga Cemara sukses menarik banyak penonton. Ceritanya juga sangat menyentuh dan punya banyak pesan moral yang bagus untuk keluarga.

Jadi kemunculan sekuel Keluarga Cemara 2 ini sangat dinanti-nanti. Terlebih di akhir cerita film pertamanya, mereka baru punya anak ketiga. Banyak yang penasaran akan ada konflik keluarga apa lagi di film keduanya.

Baca Juga:
Baim Wong Ditodong Ibu-ibu Lunasi Rp 20 Juta, Gaya Wanita Ini Disorot: Itu HP Kalau Dijual Berapa Juta?

Sebelum menonton, simak dulu sinopsis film Keluarga Cemara 2 yang punya konflik sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari sebuah keluarga.

1. Sinopsis Film Keluarga Cemara 2

Sinopsis film Keluarga Cemara 2 (Instagram/@filmkeluargacemara)

Keluarga Cemara 2 akan menceritakan kehidupan baru keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir). Film ini mengambil latar masa-masa pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Terciduk Maia Estianty, Dul Jaelani Ngebet Dipeluk Tissa Biani: Astaghfirullah!

Abah yang dulunya tak punya pekerjaan, dia mendapatkan pekerjaan baru di sebuah peternakan ayam. Emak terlihat semakin sibuk mengurus anak bungsunya yang diberi nama Agil (Niloufer Bahalwan) karena masih kecil.

Bagaimana dengan dua anak Abah dan Emak, Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri Sasono)?

Konflik bakal terjadi di antara kakak adik yang sama-sama bertumbuh menjadi lebih besar. Euis yang kini sudah remaja mulai punya banyak teman bahkan teman laki-laki. Dia jadi tak punya banyak waktu buat adiknya, Ara.

Baca Juga:
Mayang Rilis Cover Lagu, Ramai Dihujat hingga Dipuji: Suara dan Attitude Nggak Selaras

Dalam teaser filmnya, Euis bahkan menolak pulang bareng terus dengan Ara. Dia juga meminta ke Abah dan Emak agar pisah kamar dengan Ara.

Di situ, Ara benar-benar sakit hati karena sikap dingin kakaknya. Terlihat, Ara dikhawatirkan kabur dari rumah hingga bikin keluarga panik. Dia tampak berboncengan sepeda dengan temannya, Ariel (Muzakki Ramdhan).

Kira-kira bagaimana selengkapnya konflik Euis dan Ara sebagai kakak adik? Sepertinya akan relate banget dengan kehidupan keluarga Indonesia pada umumnya. Jangan lupa saksikan ya!

Baca Juga:
8 Sumber Kekayaan Fuji, Dari Bisnis Boba Sampai Jadi YouTuber

2. Pemain Film Keluarga Cemara 2

Sinopsis film Keluarga Cemara 2 (Instagram/@filmkeluargacemara)

Beberapa pemain film Keluarga Cemara 1 masih tetap sama untuk sekuelnya ini. Seperti Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Adhisty Zara sebagai Euis, Widuri Putri Sasono sebagai Cemara, hingga Asri Welas sebagai Ceu Salmah.

Namun juga ada pemain baru dan nama-nama baru yang tak kalah mencuri perhatian. Salah satunya si kecil Niloufer Bahalwan yang akan menjadi Agil. Dari poster Keluarga Cemara 2, potretnya sangat menggemaskan. Di teasernya, dia juga sangat imut sebagai si bungsu di keluarga cemara ini.

Ada juga teman Ara yakni Ariel yang akan diperankan oleh Muzakki Ramdhan. Aktor cilik yang sudah banyak membintangi film-film hits seperti Gundala, Nussa hingga Ben & Jody.

3.Disutradarai Ismail Basbeth

Sinopsis film Keluarga Cemara 2 (Instagram/@filmkeluargacemara)

Film Keluarga Cemara 2 disutradarai Ismail Basbeth yang tentunya karya-karyanya tak diragukan lagi. Beberapa film terbaiknya antara lain Talak 3, Arini, Mencari Hilal hingga Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai.

4.Penasaran dengan Akting Niloufer Bahalwan

Sinopsis film Keluarga Cemara 2 (Instagram/@filmkeluargacemara)

Munculnya pemain baru seperti Niloufer Bahalwan sebagai Agil yang bakal jadi daya tarik sendiri. Dari poster dan teasernya saja sudah banyak yang gemas dan penasaran dengan akting artis cilik yang juga sudah banyak jadi bintang iklan ini.

5. OST Film Dibawakan Para Pemainnya

Sinopsis film Keluarga Cemara 2. (Instagram/@filmkeluargacemara)

Original soundtrack film Keluarga Cemara 2 ini juga menarik. Masih menggunakan lagu berjudul Harta Berharga namun kali ini lagu itu dinyanyikan para pemainnya yakni Adhisty Zara, Widuri Puteri, dan Muzakki Ramdhan. Jadi terasa beda saja.

Itu tadi sinopsis film Keluarga Cemara 2 yang akan segera tayang di bioskop. Siapa yang sudah nggak sabar buat nonton?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More