Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara. (Instagram/prillylatuconsina96)

Matamata.com - Pecinta film Indonesia pasti sudah tahu dengan film cinta romantis Mariposa (2020) yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Luluk HF. Kali ini sempalan dari film tersebut yang juga telah ditulis dalam novel akan diangkat ke layar lebar lewat film 12 Cerita Glen Anggara.

Fajar Bustomi menjadi sutradara untuk film yang menceritakan kisah Glen, yang merupakan salah satu tokoh dalam film Mariposa. Dua pemeran utama film Mariposa, Angga Yunanda dan Adhisty Zara juga akan kembali bermain dalam spin off ini.

Bedanya kali ini mereka tidak akan menjadi pemeran utama. Sebab kali ini kisah yang diangkat adalah kisah Glen Anggara dan gadis bernama Shena. Selain dibintangi oleh para pemain Mariposa, 12 Cerita Glen Anggara menggaet Prilly Latuconsina dan Juniors Robert sebagai pemain utamanya.

Baca Juga:
7 Pesona Rizwan Fadilah Anak Sule Jadi Trending di YouTube

Film ini rencananya akan dirilis pada 18 Agustus mendatang. Sambil menunggu filmnya tayang simak dulu ulasan sinopsis dan fakta menarik film 12 Cerita Glen Anggara berikut ini.

Sinopsis 12 Cerita Glen Anggara

Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara. (Instagram/prillylatuconsina96)

Film ini menceritakan kisah cinta dari pemuda bernama Glen Anggara yang diperankan oleh Junior Roberts. Glen adalah seorang pemuda kaya raya namun sayang ia memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Walau tidak pintar, namun Glen sangat menyukai kebebasan dan selalu melakukan apa pun yang bisa membuatnya merasa bahagia.

Baca Juga:
12 Fakta Menarik Ahn Hyo Seop, Presdir Tajir di A Business Proposal Hampir Debut Idol

Hidup Glen yang bahagia dan nyaman terusik saat ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Shena Rose Hunagadi yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Pertemuan mereka meninggalkan kesan kurang baik bagi Glen. Pasalnya, Shena secara spontan meminta Glen menjadi pacarnya.

Hal itu membuat Glen merasa bahwa Shena adalah perempuan gila karena meminta orang asing yang baru pertama kali bertemu menjadi pacar. Glen tentu saja langsung menolak ajakan Shena. Tetapi di pertemuan keduanya dengan Shena, Glen mulai dibuat bimbang. Glen menemukan secarik kertas berisi catatan daftar keinginan Shena.

Catatan itu berisi 12 daftar keinginan Shena yang ingin diwujudkan sebelum matahari terbenam pada hari itu. Lantas apa saja daftar keinginan Shena dalam catatan itu? Maukah Glen mengabulkan 12 keinginan yang ingin Shena wujudkan sebelum matahari tenggelam? Temukan jawabannya di film 12 Cerita Glen Anggara yang akan tayang pada 18 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Kelakuan Ria Ricis Main ke Rumah Tasya Farasya, Berburu Barang Bekas Pakai: Ngerampok Ini Mah

Film 12 Cerita Glen Anggara juga menyimpan sederet fakta menarik yang bakal membuat penonton makin nggak sabar menunggu filmnya rilis. Beberapa fakta film 12 cerita Glen Anggara sudah MataMata.com himpun berikut ini.

1. Sempalan Film Mariposa

Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara. (Instagram/prillylatuconsina96)

12 Cerita Glen Anggara memang merupakan sempalan atau spin off dari film Mariposa. Tokoh dalam film ini juga memiliki hubungan dengan tokoh dalam Mariposa. Namun, film yang juga diangkat dari novel berjudul sama karya Luluk HF ini menceritakan kisah yang tidak berhubungan dengan cerita pada film atau novel sebelumnya.

Baca Juga:
Galih Ginanjar Menyesal Ceraikan Fairuz A Rafiq: Apapun yang Terjadi Pasti Gue Pertahanin

2. Novelnya Laku 11 Ribu Eksemplar

Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara. (Instagram/prillylatuconsina96)

Pre-order novel 12 Cerita Glen Anggara berhasil terjual hingga 11 ribu eksemplar hanya dalam waktu 11 menit, seperti dilansir dari gramedia.com. Hal ini membuat novel tersebut menjadi best seller.

3. Pesan Mendalam

Sinopsis Film 12 Cerita Glen Anggara. (Instagram/prillylatuconsina96)

12 Cerita Glen Anggara terinspirasi dari kisah perjuangan ibu Luluk HF yang meninggal karena gagal ginjal. Lewat ceritanya, Luluk ingin agar pembaca bisa melihat seandainya orang yang sakit bisa diberi kesempatan untuk menuliskan daftar keinginan dan mewujudkannya sebelum meninggal.

Itulah sinopsis film 12 Cerita Glen Anggara beserta beberapa fakta menariknya. Film spin off Mariposa yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Junior Roberts ini akan tayang di bioskop pada pertengahan Agustus mendatang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More