Ade Wismoyo | MataMata.com
Alvin Jonathan alias Alvin X Factor [Instagram/alvinxjo]

Matamata.com - Alvin Jonathan kini sedang jadi sorotan usai memenangkan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim ketiga. Alvin menjadi juara usai perolehan votingnya mengalahkan dua grand finalist lainnya yaitu Danar dan 2nd Chance.

Alvin merupakan anak didik dari Bunga Citra Lestari dan mampu berhasil menjadi juara dalam X Factor Indonesia.

Alvin berhasil mengalahkan grup musik Second Chance yang akhirnya menduduki peringkat kedua. Ia berhasil masuk X Factor setelah menyanyinyakn lagu Give Me Love oleh Ed Sheeran. Berikut ini penjelasan lebih lanjut terkait Alvin Jonathan, pemenang X Factor Indonesia.

Baca Juga:
Ichal Muhammad Kuliti Trik Pencucian Uang Afiliator: Pantes Indra Kenz ke Turki, Keluar Penjara Kaya Lagi

Alvin Jonathan lahir di Malang, Jawa Timur pada 20 September tahun 1997. Alvin Jonathan pernah mengikuti ajang pencarian baat Idola Cilik tahun 2009. Alvin Jonathan berhasil menjadi juara ketiga, dikalahkan oleh Lintar yang menjadi juara pertama.

Alvin Jonathan alias Alvin X Factor [Instagram/alvinxjo]

Di Idola Cilik Musim Ketiga, Alvin Jonathan membawakan lagu “Akulah Dia” milik Drive dan “Hidupmu Hidupku” yang dibawakan oleh Zian Zigas. Selain itu, ia juga sempat membawakan lagu “Jujur Aku Tak Sanggup” milik Pasto dan “Untukku” milik Chrisye serta “Mohon Ampun Aku” dari D'masiv.

Pada tahun 2014, Alvin Jonathan mencoba bergabung dengan Mario Stevano, sebagai Runner Up Idola Cilik musim ketiga dan Patton runner up Idola Cilik musim kedua dalam grup bernama Yujin. Grup itu pun mengeluarkan single “Mengenalmu”.  Sayangnya, pada tahun 2015, band ini bubar dan para personil memutuskan berkarir secara solo. Sempat setelah sukses menjadi juara di Idola Cilik, Alvin merilis single “Berteman Saja”

Baca Juga:
Berantem 5 Tahun, Pasha Salahkan Eko Patrio Jika Ungu Bubar: Gara-gara Pak Ketua!

Alvin yang memiliki suara indah itu pun merilis lagu religi bersama Olga Victoria dengan judul “RancanganMu Indah” dan “Jiwaku Bersuka” pada tahun 2011. Alvin Jonathan juga mampu memainkan beberapa alat musik. Alvin Jonathan mempu bermain piano dan gitar.

Alvin Jonathan mengaku mengikuti audisi karena merasa bosan dengan hidupnya. "Karena saya bosan sama hidup saya," kata Alvin yang langsung membuat BCL terkejut saat itu.

Demikian penjelasan terkait dengan Alvin Jonathan pemenang X Factor Indonesia. Diketahui Alvin telah mendapatkan penghargaan di ajang Idola Cilik sebelumnya dan berkarir dalam dunia musik. Kemudian ia kini menjadi pemenang X Factor Indonesia. (Annisa Fianni Sisma)

Baca Juga:
Vanessa Khong dan Ayahnya Resmi Ditahan, Ancaman Penjara serta Jumlah Dendanya Tak Main-Main

Load More