Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Matamata.com - Nama Alvin Jonathan kembali jadi sorotan usai tampil di Indonesian Television Awards 2022 (ITA). Pesona pemenang X Faktor Indonesia itu sukses membuat oleng sejumlah Kpopers yang datang untuk menyaksikan boy group WayV.

Alvin Jonathan adalah salah satu kontestan X Faktor Indonesia musim ketiga dari kategori boys yang berhasil membawa pulang gelar juara.

Usai menang, anak didik Bunga Citra Lestari itu mulai tampil di berbagai acara. Salah satunya acara penghargaan bergengsi, ITA 2022 yang digelar pada Kamis, 22 September tersebut.

Baca Juga:
Ucapkan Terima Kasih usai Filmnya Viral, Aldi Taher Bantah Pansos ke Deddy Corbuzier: Gue Masih Diblok!

Dalam acara tersebut, penampilan Alvin Jonathan pun sempat bikin salfok para Kpopers. Buat yang penasaran mengenai sosok Alvin ini, yuk simak fakta menarik Alvin Jonathan berikut ini!

1. Asal Malang

Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Alvin Jonathan merupakan seorang penyanyi kelahiran Malang, 20 September 1997. Pemenang ajang pencarian bakat X Faktor Indonesia musim ketiga tersebut dikenal memiliki suara yang khas dan memiliki karakter yang kuat.

Baca Juga:
Gak Nyangka Bakal Dapet Kado Istimewa dari Aldi Taher, Sheila Dara: Alhamdulillah!

2. Juara 3 Idola Cilik

Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Udah tahu belum kalau Alvin ini pernah ikut Idola Cilik? Yup, Alvin berhasil merebut gelar juara 3 dalam ajang kompetisi menyanyi anak-anak Idola Cilik pada tahun 2019 silam.

Saat itu, ia menjadi pemenang setelah sukses membawakan lagu milik grup band Drive yang berjudul "Akulah Dia". Ada yang inget nggak, nih?

Baca Juga:
Tega! Suami Roro Fitria Disebut Pernah Sumpahi Anaknya yang Baru Lahir: Biar Mati Sekalian

3. Pernah jadi member boyband

Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Nggak cuma itu, Alvin ini juga pernah tergabung dalam sebuah boy group, lho. Pada tahun 2014 lalu, Alvin Jonathan sempat menjadi salah satu anggota grup bernama Yujin.

Selain Alvin, grup ini juga beranggotakan para kontestan Idola Cilik lain, yaitu Mario Stevano dan Patton. Mereka juga sempat merilis sebuah single berjudul "Mengenalmu". Sayangnya grup tersebut tak bertahan lama dan saat kini tak lagi aktif.

Baca Juga:
Nyesek 7 Turunan! Viral Fans Gagal Selfie Bareng Westlife saat Konser gara-gara Alasan Sepele

4. Sempat Rilis Single Religi

Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Sebelum bergabung dengan grup Yujin, Alvin sempat merilis sebuah single religi bersama Olga Victoria. Lagu berjudul "Jiwaku Bersuka" tersebut termasuk dalam album Glory of Hope yang rilis pada tahun 2011. Di tahun 2012, ia kembali merilis single duet dengan Olga bertajuk "RancanganMu Indah".

5. Artis serba bisa

Fakta Menarik Alvin Jonathan. (Instagram/@alvinxjo)

Tak hanya memiliki suara yang merdu, Alvin Jonathan ini juga jago memainkan instrumen musik, lho. Beberapa alat musik yang bisa dimainkan oleh jebolan X Faktor Indonesia ini adalah piano dan gitar. Kemampuannya memainkan alat musik bahkan pernah ditunjukkan saat dirinya tampil di panggung X Faktor Indonesia.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik Alvin Jonathan yang bikin oleng Kpopers. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More