Nur Khotimah | MataMata.com
Kiki Farrel dan Mama Dahlia. (Instagram/kikifarrel_)

Matamata.com - Mama Dahlia, ibu Kiki Farrel masih berjuang melawan kanker. Menurut keterangan sang putra, kondisi Mama Dahlia kini masih belum membaik kendati sempat dinyatakan sembuh pada tahun 2017 lalu.

Kiki Farel pun menceritakan perjuangan ibunya dalam melawan penyakit yang ada di tubuhnya. Aktor berusia 35 tahun itu sangat mengagumi sang ibu yang begitu kuat melewati ujian tersebut.

"Mama itu kuat banget orangnya," cerita Kiki Farrel, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:
11 Momen Ririn Dwi Ariyanti Rayakan Ultah Anak, Tak Dihadiri Aldi Bragi

Kiki Farrel kemudian berbagi kisah tentang keseharian Dahlia yang selalu berusaha menyembunyikan kesedihan di depan anak-anaknya. 

Ibunda Kiki Farrel, Dahlia yang harus dirawat karena menderita tumor. [Instagram]

Hal itu pun diakui Kiki Farrel berhasil memberikan semangat baru bagi anak-anak serta keluarganya.

"Jadi mama itu enggak mau kelihatan sedih di depan anaknya. Makanya selain keluarga, dari mama sendiri yang bikin kami anak-anaknya ini kuat," ujar Kiki Farrel.

Baca Juga:
Paksa Istri Bohong, Putra Siregar Larang Anak Tahu Dirinya Dipenjara

Meski di sisi lain, Kiki Farrel juga mengaku heran karena Dahlia bisa begitu tangguh menghadapi penyakit yang makin buruk setiap harinya.

"Dalam hati mama pasti juga sudah hancur banget. Cuma kok bisa gitu, orangtua setegar itu," tutur bintang sinetron Belenggu Dua Hati ini.

Belum lagi, Dahlia harus berusaha tegar dan menguatkan mental anak-anaknya agar tidak perlu bersedih melihat kondisi ibu mereka.

Baca Juga:
Foto Jadul Putra Siregar, Momen Jefri Nichol Bareng Cowok Bikin Syok

Kiki Farrel (Instagram)

"Dia yang kena penyakit, tapi dia juga yang usaha bikin tegar anak-anaknya. Ya namanya ibu, mungkin enggak mau anaknya kepikiran, anaknya sedih," imbuh Kiki Farrel.

Sebagaimana diketahui, ibunda Kiki Farrel, Dahlia mengalami penurunan kondisi kesehatan sejak beberapa minggu terakhir.

Dahlia divonis menderita kanker pada 2017 dan sempat dinyatakan sembuh. Namun pada 2019, kanker tersebut tumbuh lagi bahkan ada tumor yang menutupi saluran kencing. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
10 Pesona Park Ju Hyun di Love All Play, Drama Barunya usai Mouse yang Tayang Hari Ini

Load More