Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Potret Kiki Farrel Umrah Bareng Ayah. (Instagram/kikifarrel_)

Matamata.com - Unggahan Kiki Farrel terbaru di media sosialnya menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, Kiki Farrel sempat mengaku pernah ditelantarkan ayahnya, namun kini ia sudah berfoto bersama sang ayah.

Hubungan Kiki Farrel dengan sang ayah tampaknya sudah baik-baik saja. Kiki bahkan memamerkan momen menjalani ibadah umrah bareng orangtuanya tersebut.

"Lebih dari 22 tahun akhirnya bisa berdiri sedekat ini dengan bapak," tulis Kiki Farrel sebagai caption yang mengiringi unggahannya.

Baca Juga:
Gelar Tahlilan 7 Harian Ibu, Tangis Kiki Farrel Pecah Beri Sambutan

Kiki Farrel kemudian mengenang hubungan masa lalunya dengan sang ayah.

"Sekitar umur saya 14 tahun beliau pergi meninggalkan kami, menghilang begitu saja. 3 bulan berlalu akhirnya saya dan almarhumah @mamadahlia09 menemukannya. Kita datangi ke rumahnya namun akhirnya tetap saja saya dan almarhumah pulang lagi," ungkapnya.

Baca Juga:
8 Potret Kiki Farrel dan Saudara, Saling Menguatkan usai Ditinggal Ibunda

"7 tahun berlalu, ketika pertama kali saya masuk ke dunia entertainment beliau pulang dan seolah baru saja pergi selama 7 jam. Saya pun benci sekali kala itu. Akhirnya saya mengusirnya," sambungnya lagi.

Dia tidak memungkiri sempat benci dan dendam terhadap sang ayah.

"Sejak saat itu sampai dengan beberapa waktu kebelakang saya sangat benci bapak saya," tuturnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Klarifikasi Podcast Ragil, Kiki Farrel Pingsan Lepas Ibunda

Potret Kiki Farrel Umrah Bareng Ayah. (Instagram/kikifarrel_)

Tapi rasa itu mendadak hilang setelah ibu Kiki Farrel meninggal dunia.

"Namun sepeninggalan mama saya, perlahan kebencian hilang dan beberapa bulan lalu waktu bapak main ke rumah dan tau kalau saya dan abang saya mau umrah beliau mau ikut," ujar Kiki Farrel.

"Saya pun bingung. Di sisi lain saya masih menyimpan kebencian tapi disisi lain beliau orang tua saya satu-satunya yang tersisa," imbuhnya.

Baca Juga:
Kisah Pilu di Balik Kasur yang Dipakai Menidurkan Jenazah Ibu Kiki Farrel

Sampai akhirnya Kiki Farrel benar-benar membuka hatinya. Dia bahkan mengajak ayahnya umrah bareng.

Potret Kiki Farrel Umrah Bareng Ayah. (Instagram/kikifarrel_)

"Yang lalu biarlah berlalu, buanglah rasa kebencian walaupun orang itu telah menyakiti kita karena jika kita memiliki rasa kebencian terhadap orang sama saja ada syaitan yang bersarang di hati kita dan itu membuat kita serta kehidupan kita secara tidak langsung menjadi tidak baik," jelasnya.

Kini, Kiki Farrel bertekad untuk membuka lembaran baru dengan ayahnya.

"Bismillah 2024 membuka lembaran baru walau jujur saya masih canggung untuk bicara dengan bapak. Dan semoga bapak sehat selalu dan bahagia dengan anak istrinya di sana," pungkasnya.

Load More