Ade Wismoyo | MataMata.com
Judul lagu KPop unik (Instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - Genre musik KPop telah mendunia belakangan ini. Kehadiran boygroup dan girlgroup yang menunjukkan kebolehan menyanyi sekaligus menari tak lagi dipandang sebelah mata. Lagu yang easy listening serta visual yang memukau bikin KPop juga kian digemari dari hari ke hari.

Dalam kesempatan kali ini, redaktur MataMata.com akan menyuguhkan sederet judul lagu KPop unik. Sejumlah judul lagu KPop ini membuat pendengar bertanya-tanya maknanya. Apa saja? Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak ulasan judul-judul lagu KPop unik berikut ini.

1. Ring Ding Dong - SHINee

Baca Juga:
Maia Estianty Operasi Batu Empedu Hari Ini, Anak hingga Rekan Artis Panjatkan Doa

Judul lagu KPop unik (Instagram/@shinee)

Judul lagu KPop unik yang pertama dari grup SHINee berjudul "Ring Ding Dong". Secara harfiah, "Ring Ding Dong" tidak memiliki makna, tetapi dapat menggambarkan bunyi dering telepon.

Lagu "Ring Ding Dong" memang menceritakan tentang pria yang sedang jatuh cinta dan merasa detak jantungnya seperti bunyi dering telepon. Nada lagu yang bikin ketagihan membuat "Ring Ding Dong" sempat dilarang didengar oleh pelajar SMA di Korea, lho!

2. Boombayah - BLACKPINK

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Disebut Sempat Peringatkan Chandrika Chika: Kasihan, Padahal Udah Bangga Diundang Om Ded

Judul lagu KPop unik (Instagram/@blackpinkofficial)

Lagu "Boombayah" dari girl group BLACKPINK sebenarnya akan diberi judul "Oppa-yah". Berbagai arti kata "Boombayah" yang unik banyak diutarakan penggemar.

Salah satunya teori bahwa kata "Boombayah" merupakan teriakan penonton saat mendukung petinju legendaris, mendiang Muhammad Ali. Kata "Boombayah" dipercaya berasal dari kata "Ali Boom bye yae" yang artinya "Ali bunuh dia".

3. Ko Ko Bop - EXO

Baca Juga:
Chandrika Chika Bongkar Kondisi Rico Valentino saat Membelanya, Mabuk hingga Spontan Mengeroyok

Judul lagu KPop unik (Instagram/@weareone.exo)

Judul lagu KPop "Ko Ko Bop" dari EXO juga dibilang unik karena tidak diketahui maknanya dalam bahasa Korea maupun Inggris. Chanyeol EXO kemudian menjelaskannya kepada penggemar saat diwawancara Lee Dong Wook pada 2017 silam.

"Ko Ko Bop" rupanya gabungan dari kata Koko dan Bop. Koko bermakna menyenangkan, sedangkan Bop merujuk pada tarian. Jadi apabila digabungkan, "Ko Ko Bop" bisa berarti tarian yang menyenangkan.

4. 134340 - BTS

Baca Juga:
Wulan Guritno Bicara soal Pasangan yang 15 Tahun Lebih Muda: Bagaikan Nabi Muhammad dan Siti Khadijah

Judul lagu KPop unik (Instagram/@bts.bighitofficial)

BTS tak henti-hentinya menarik perhatian dunia, salah satunya lewat lagu "134340" di album "Love Yourself: Tear". Angka 134340 rupanya berkaitan dengan Planet Pluto yang didemosikan sebagai planet minor.

BTS menggambarkan kesepian serta perasaan ditinggalkan dengan menggunakan berita tentang Pluto yang kehilangan status planetnya dan bergerak menjauh dari matahari. Lagu "13430" ini sampai dibahas para ilmuwan Korea saat pertemuan pemimpin di Jaringan Inovasi Daeduk lho!

5. TT - TWICE

Judul lagu KPop unik (Instagram/@twicetagram)

Lagu "TT" TWICE mendapat sambutan mencengangkan saat dirilis pada 2016 silam, bahkan sampai melampaui pencapaian BTS sebagai grup tercepat yang meraih 10 juta viewers kala itu. "TT" termasuk judul lagu KPop unik karena maknanya menimbulkan perdebatan di kalangan penggemar.

Pada umumnya, TT identik dengan emoji orang menangis. Namun ada pula fans yang mengira TT berkaitan dengan Halloween, yakni singkatan dari Trick or Treat. Judul "TT" juga sempat menuai kontroversi karena dikira merujuk pada kata bahasa Inggris "titty" sehingga dianggap berbau seksual.

6. Umpah Umpah - Red Velvet

Judul lagu KPop unik (Instagram/@redvelvet.smtown)

Judul lagu "Umpah Umpah" pun sempat bikin fans Red Velvet bertanya-tanya. Irene sang leader lantas menjelaskan bahwa "Umpah Umpah" merupakan cara bernafas saat berenang.

Penjelasan tersebut juga sempat menjadi salah satu pendapat penggemar. Namun ada pula teori bahwa "Umpah Umpah" berasal dari kata "Oompah loompah" dari "Charlie and Chocolate Factory".

Itu dia beberapa judul lagu KPop unik beserta penjelasan dari grup yang bersangkutan maupun teori fans. Ada lagu favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More