Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari aktris muda Adinda Azani. Bintang FTV ini baru saja dilamar oleh sang kekasih, Armand Zachary.

Adinda Azani mengumumkan bahwa dirinya telah bertunangan lewat unggahan di Instagram pribadi. Adinda Azani dilamar sang kekasih bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-28 pada Jumat (22/4/2022).

Nama Adinda Azani tentu sudah tak asing lagi di telinga pecinta FTV, mengingat sosoknya yang sering muncul di sejumlah judul. Adinda juga menarik perhatian karena hubungan masa lalunya dengan Adhitya Alkatiri.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ungkap Proses Ngeri saat Lakukan Operasi Plastik: Kepalaku Disobek

Selain berparas cantik, kemampuan aktingnya juga oke. Bagi kamu kamu ingin mengenal sosoknya lebih dekat, simak beberapa fakta Adinda Azani berikut ini.

1. Mengawali Karier sebagai Model

Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Adinda Azani lahir di Bogor, Jawa Barat pada 22 April 1994. Pemilik nama lengkap Adinda Rizki Aprilia Azani itu merupakan lulusan tahun 2013 dari SMA Negeri 4 Bogor.

Baca Juga:
Maudy Ayunda Anggun Pakai Kebaya, Pesan Indah di Kalungnya Curi Atensi: Keren!

Awal karier Adinda Azani di dunia entertainment ditandai dengan partisipasinya dalam ajang modeling yang diadakan oleh salah satu majalah. Saat itu dia berhasil keluar sebagai juara ketiga.

2. Populer Berkat Tendangan si Madun 2

Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Bermodal juara ketiga dari ajang modeling, Adinda Azani mencoba peruntungannya di dunia akting. Sinetron yang membuat namanya populer adalah "Tendangan si Madun 2", di mana dia berperan sebagai Amel.

Baca Juga:
10 Potret Kebersamaan Kiki Farrel dan Ibunda yang Menderita Kanker, Setia Mendampingi Berobat

Adinda semakin mendulang popularitas atas perannya sebagai Wulandari dalam sinetron "Roman Picisan the Series". Sinetron ini kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2018, menjadi debutnya di film.

3. Sering Menang Penghargaan

Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Berkat kemampuan aktingnya, Adinda Azani sering masuk nominasi penghargaan, dan beberapa kali memenangkannya. Adinda masuk nominasi Festival Film Bandung 2017 serta Silet Awards 2017 untuk perannya di sinetron "Roman Picisan the Series".

Baca Juga:
Andika Kangen Band Balas Mak Jleb Ledekan Tri Suaka dan Zidan: Mereka Menghina Diri Sendiri

Perannya sebagai Asma di sinetron religi Ramadhan "Insya Allah Surga" membawa Adinda memenangkan penghargaan Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2020.

Tak cukup sampai di situ, Adinda memenangkan penghargaan Aktris Muda Inspiratif yang diberikan oleh Anugerah Syiar Ramadan 2021 berkat perannya dalam sinetron religi Ramadhan "Rumah Bidadari".

4. Sempat Pacaran dengan Adhitya Alkatiri

Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Adinda Azani diketahui menjalin hubungan selama enam tahun dengan aktor Adhitya Alkatiri. Hubungan mereka kandas dan diwarnai dugaan isu perselingkuhan.

Adhitya Alkatiri sempat curhat bahwa dia telah diselingkuhi. Bintang film "Satria Heroes: Revenge of Darkness" tersebut juga mengaku bahwa dirinya berniat menikahi Adinda Azani.

"Kecewa pasti tapi mungkin hidup memang seperti ini. Kadang lu juga harus ngerasain rasa pahit dalam hidup. Padahal persiapan gw udah 75% untuk ke jenjang yang lebih serius bersamanya. Tapi ya udah lah semoga dia bahagia dengan pilihannya saat ini," curhat Adhitya saat baru putus dari Adinda.

5. Resmi Tunangan dengan Kekasih

Fakta Adinda Azani (instagram/@dindazani)

Putus dari Adhitya Alkatiri, Adinda Azani tak perlu menunggu lama untuk menambatkan hatinya pada pria lain. Bintang sinetron "Suster El" itu memamerkan foto cincin pertunangan, tanda dia sudah dilamar sang kekasih.

"Bismillah, ini adalah ulang tahun terbaik," tulis Adinda Azani di unggahannya pada 22 April. Kebahagiaannya semakin berlipat karena hari itu juga merupakan ulang tahunnya.

Adinda Azani juga memperlihatkan momen pertunangan dengan Armand Zachary yang digelar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tampak Adinda yang anggun dalam balutan kebaya saat resmi dilamar Armand Zachary.

Itu dia fakta Adinda Azani yang baru saja dilamar sang kekasih. Lancar sampai hari H, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More