Nur Khotimah | MataMata.com
Billy Syahputra. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Billy Syahputra merupakan salah satu artis yang menjadi saksi kasus DNA Pro. Namun beberapa artis, termasuk Billy, meminta penjadwalan ulang untuk pemeriksaan sehingga dianggap menghambat proses penyidikan.

Lama bungkam, Billy Syahputra akhirnya buka suara melalui kanal YouTube miliknya pada Sabtu (23/4/2022). Billy menjelaskan apabila ketidakhadirannya karena kesibukan syuting sinetron yang sedang kejar tayang.

Billy Syahputra rupanya terlibat dengan Fauzi alias Daniel Zii yang merupakan salah satu petinggi DNA Pro saat menjual mobilnya. Adik mendiang Olga Syahputra ini lantas menegaskan bahwa transaksi dengan tersangka itu murni jual beli.

Baca Juga:
Istri Putra Siregar Bongkar Fakta Mengejutkan: Rico Valentino Dikeroyok Belasan Orang hingga Nyaris Meninggal

"Gue baru kenal sama orang tersebut memang baru banget ketika gue memang mau jual mobil tersebut. Selanjutnya ini gue bener-bener pure jual beli mobil. Nggak ada transaksi lainnya," jelas Billy Syahputra.

Billy Syahputra. (YouTube/Billy Syahputra)

Lebih lanjut, Billy Syahputra juga menunjukkan bukti bahwa ia sempat menanyakan asal muasal segepok uang tunai yang dibawa tersangka untuk membeli mobilnya. Tersangka menyebut uang yang dibawa untuk Billy dipastikan halal.

"Gue bilang 'Ini pencucian uang nggak bro? Ntar gue kena salah lagi?' Dia bilang enggak, duit halal, dari robot (trading)," kata Billy.

Baca Juga:
Coba Makanan Sunda, Onew SHINee Ketagihan Menu Lokal Ini: Enak Sekali!

Bahkan, Daniel Zii blak-blakan mengaku bisa dengan mudah mendapatkan uang Rp1 miliar hanya dalam waktu 2 hari.

"Gue sempet nyinggung 'Bro loe dapet uang ini dari mana? Loe gampang banget beli mobil gue secara cash satu miliar'. 'Gue dapet satu miliar dalam dua hari,'" cerita Billy.

Sementara itu, Billy Syahputra pun menyampaikan permintaan maafnya karena belum bisa hadir di Bareskrim sebagai saksi. Namun ia menegaskan akan hadir pada Selasa (26/4/2022) mendatang.

Baca Juga:
5 Fakta Kiki Fatmala yang Berjuang Melawan Kanker Paru-Paru Stadium Akhir

"Sekali lagi buat temen-temen media, mohon maaf saya belum bisa hadir di tanggal 19 dan 21 (April) hari ini (saat syuting vlog). InsyaAllah saya akan hadir di Bareskrim itu tanggal 26," terang Billy.

Ge Pamungkas yang merupakan rekan syuting Billy Syahputra pun memberikan kesaksian akan kesibukan mantan kekasih Amanda Manopo tersebut.

"Kita itu ada total 25 scene dan Billy ada 25 scene. Kalo dia nggak dateng, berarti gua nggak syuting, semuanya nggak syuting," tutup Ge Pamungkas.

Baca Juga:
Medina Zein Ungkap Perlakuan Kasar Suami: Aku Disiksa di Lorong Hotel

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More