Nur Khotimah | MataMata.com
Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@sheilaon7)

Matamata.com - Permintaan sebelum manggung atau biasa disebut riders sedang menjadi topik pembicaraan hangat belakangan ini. Semua berawal dari viralnya riders Tri Suaka. Salah satu permintaan khusus Tri Suaka yang jadi bulan-bulanan adalah rokok sebanyak 1 slop.

Riders artis dan band Indonesia lain kemudian menjadi perbandingan. Penasaran apa riders mereka? Simak ulasan yang dirangkum redaktur MataMata.com dari cuitan akun Twitter @mesindiesellam1 berikut ini.

1. Band Gigi

Baca Juga:
Hotman Paris Minta Istri Robby Shine Ceraikan Suami dengan Iming-Iming Lamborgini: Saya Udah Bosan

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@gigibandofficial)

Riders band Gigi terbilang cukup simpel. Band yang digawangi Armand Maulana tersebut rupanya berkaitan dengan suhu ruangan serta minuman dingin yang mesti tersedia untuk 15 orang termasuk kru. Yang menarik, band Gigi menginginkan sebuah cermin besar di ruang tunggu mereka.

2. Sheila on 7

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@sheilaon7)

Sheila on 7 juga sempat viral terkait riders yang sederhana apabila dibandingkan dengan Tri Suaka. Dari manajemen, Sheila on 7 hanya meminta kesiapan tenaga medis, damkar, dan ambulans. Duta cs juga meminta disediakan fasilitas laundry same day.

Baca Juga:
Medina Zein Hina Rumah dan Pendidikan Wanita Diduga Selingkuhan Suami: Wajar Aja!

3. Tulus

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@tulusm)

Tulus rupanya ingin mencicipi makanan daerah lokasi manggungnya yang termasuk dalam salah satu riders. Hanya saja, pelantun lagu hits "Hati-hati di Jalan" ini tidak bisa makan hidangan yang mengandung kambing dan udang. Tulus juga minta disediakan obat herbal untuk meredakan masuk angin.

4. Yovie & Nuno

Baca Juga:
Profil Cheryl, Juara MasterChef Indonesia Season 9 yang Jago Bikin Dessert

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@yovieandnuno)

Yovie & Nuno juga tak terlalu ribet masalah riders. Namun Yovie dan kawan-kawan meminta penyelenggara acara menyediakan 2 unit mobil Toyota HIACE. Mobil dengan harga sekitar setengah miliar rupiah tersebut memang bisa menampung hingga 15 orang sehingga cocok untuk rombongan band.

5. Vierratale

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@vierratale___)

Riders Vierratale cukup menyedot perhatian karena mencantumkan istirahat pada waktu pelaksanaan salat Jumat. Selain itu, band yang dibentuk Kevin Aprilio ini terbilang detail dalam permintaan snack serta penerbangan ke lokasi acara dengan menyebutkan brand tertentu.

Baca Juga:
8 Penampilan Terbaru Millen Cyrus, Wajahnya Dibilang Beda

6. Isyana Sarasvati

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@isyanasarasvati)

Solois cantik Isyana Sarasvati menyoroti akomodasi dan air mineral sebagai permintaan khusus untuk mengisi sebuah acara. Isyana dan tim rupanya meminta 3 mobil penumpang dari sebuah brand dan satu mobil yang ukurannya lebih besar atau minibus. Air mineral yang disediakan saat Isyana manggung juga harus dari 2 brand yang diminta.

7. D'Masiv

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@dmasivbandofficial)

Band D'Masiv punya riders yang cukup unik. Mereka meminta minuman rasa jeruk dan susu dari brand yang telah ditentukan sebagai konsumsi wajib. Selain itu, Rian Ekky Pradipta cs juga minta disiapkan buah apel, jeruk, dan pir masing-masing dua kilogram.

8. Fiersa Besari

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@fiersabesari)

Fiersa Besari rupanya memiliki riders khusus untuk transportasi udara. Pelantun "Celengan Rindu" tersebut mengecualikan salah satu maskapai tanpa disertai alasan yang tertulis dalam riders. Selain itu, Fiersa Besari request hidangan dari salah satu brand ayam ternama. Namun itu tidak diwajibkan Fiersa dan tim, yang terpenting adalah makanan berat untuk 12 orang.

9. Ayu Ting Ting

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@ayutingting92)

Untuk artis multitalenta sekelas Ayu Ting Ting, riders-nya pun cukup detail. Ayu meminta tiket pesawat dari salah satu maskapai ternama dengan rincian 2 tiket kelas bisnis dan 5 tiket kelas ekonomi. Mobil yang dinaiki Ayu juga harus Toyota Alphard dengan kaca gelap. Untuk penginapan, Ayu juga meminta hotel bintang 5 dan suite room khusus untuknya.

10. Tri Suaka

Riders Artis dan Band Indonesia (Instagram/@xdjtrisuaka)

Riders Tri Suaka tahun 2019 terbilang hampir sama dengan yang sedang viral belakangan ini karena meminta penyelenggara acara menyediakan sekitar 20 bungkus rokok merk tertentu. Namun yang menarik, Tri Suaka juga meminta disediakan sarung dan sajadah di lokasi acara.

Itu dia sederet riders dari artis dan band Indonesia yang kembali ramai menjadi perbincangan. Ada yang nggak neko-neko, tetapi banyak pula yang "unik" seperti halnya Tri Suaka. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More