Ade Wismoyo | MataMata.com
Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea semakin banyak digemari belakangan ini. Berbagai tema yang dihadirkan membuat penonton tidak bosan dan punya banyak pilihan dalam menonton drama Korea alis KDrama.

Salah satu tema yang mencuri perhatian adalah mengenai perjuangan seorang idol KPop dalam mencapai mimpi dan kesuksesan. Pasalnya, musik KPop belakangan juga menuai popularitas luar biasa di seluruh dunia sehingga drama bertema semacam ini akan ikut menarik perhatian mereka.

Meski hanya fiksi, beberapa grup KPop dari drama rupanya juga meramaikan industri musik Korea. Siapa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Rafathar Cover Lagu 'Ramadhan Datang' Bareng Teman-Teman, Ekspresi Datarnya Disorot: Jangan Cool Banget Lah

1. SHAX

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

SHAX merupakan grup fiksi di drama Korea "Imitation" yang tayang pada 2021 lalu. Drama "Imitation" masih bisa disaksikan melalui platform streaming iQIYI.

SHAX memiliki 6 anggota terdiri dari aktor dan idol asli. Di antaranya Jun U-Kiss, Ahn Jung Hun, Hwiyoung SF9, Chani SF9, dan Jongho A-TEEZ yang telah merilis dua single resmi berjudul "MALO" dan "Amen". Sayangnya Chani SF9 tidak melanjutkan promosi bareng SHAX.

Baca Juga:
DJ Una Tiba di Bareskrim, Siap Berikan Kesaksian Terkait Kasus DNA Pro

Kepopuleran SHAX membuat nama-nama mereka juga sempat bersaing dalam daftar brand reputasi Korea, lho!

2. Tea Party

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

Masih dari drama Korea "Imitation", grup fiksi perempuan bernama Tea Party juga debut melalui single "Show Me!". Mereka diceritakan sempat akan debut dengan nama Omega 3.

Baca Juga:
5 Drama Jung In Sun yang Ulang Tahun ke-31, Ada My Secret Terrius dan Let Me Be Your Knight

Beda dari SHAX, formasi grup fiksi Tea Party terdiri dari dua aktris dan satu penyanyi. Aktris Jung Ji So dan Kim Min Seo rupanya bisa mengimbangi kemampuan Lim Na Young yang seorang penyanyi untuk penampilan mereka sebagai Tea Party.

3. SPARKLING

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

SPARKLING merupakan grup rival SHAX di drama "Imitation". Sama-sama fiksi, member dari SPARKLING diperankan oleh Yunho A-TEEZ, San A-TEEX, Seong Hwa A-TEEZ, dan Suwoong dari band Boys Republic.

Baca Juga:
Andika Kangen Band Diam-Diam Buat Panti Asuhan dari Uang YouTube: Zinidin Zidan Ketar-ketir

SPARKLING pun merilis lagu berjudul "Diamond" dan merilis Music Video (MV). Lagu "Diamond" SPARKLING bahkan sempat memuncaki Hanteo Daily Album Chart saat rilis. Keren!

4. Cotton Candy

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

Dari judulnya saja, drama "Idol: The Coup" yang masih bisa disaksikan di iQIYI pasti mengisahkan tentang grup idol. Cotton Candy merupakan grup fiksi dalam drama yang tayang pada 8 November 2021 tersebut.

Sejumlah idol yang berperan sebagai anggota grup Cotton Candy ialah Hani EXID, EXY WJSN, Green RED SQUARE, dan Solbin LABOUM. Aktris Han So Eun juga berperan sebagai anggota Cotton Candy bernama Stella.

5. MARS

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

MARS juga merupakan nama grup KPop fiksi jebolan drama "Idol: The Coup". Kelima anggota MARS merupakan campuran aktor dan penyanyi. Di antaranya Kim Min Kyu, Jo Joon Young, Hong Eun Ki, Lee Eun Sang, dan Baek Seo Hoo. Mereka merilis lagu "Cloud 9" yang juga menjadi OST utama drama "Idol: The Coup".

6. LUNA

Grup KPop fiksi di drama Korea (Hancinema)

Drama "Let Me Be Your Knight" yang rilis pada 2021 menghasilkan grup fiksi bernama LUNA dalam format band. Popularitas drama yang kini dapat disaksikan melalui platform iQIYI ini juga didukung para personel LUNA yang telah memiliki nama besar di dunia nyata. Di antaranya Jun U-KISS, Jang Dong Joo, Yoon Jin Sung, JR NU'EST, dan Kim Dong Hyun AB6IX.

Itu dia sederet grup KPop fiksi yang terbentuk dari berbagai judul drama. Kamu ngefans yang mana nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More