Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis wisuda saat hamil (Instagram/@arohali)

Matamata.com - Wisuda merupakan momen yang paling dinanti-nanti para mahasiswa. Momen tersebut merupakan 'garis finish' setelah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Namun seperti apa momen wisuda apabila berlangsung saat calon wisudawan sedang hamil? Momen langka ini pernah dialami sederet artis Indonesia lho! Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Felicya Angelista

Baca Juga:
Andika Kangen Band Pikir Dua Kali untuk Maafkan Zinidin Zidan: Dia Arogan!

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@felicyangelista_)

Felicya Angelista meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Institut Bisnis Nusantara dengan predikat Cum Laude setelah resmi menjadi istri Hito Caesar pada Januari 2021. Empat bulan setelah menikah, Felicya baru diwisuda dan tengah mengandung anak pertama. Kala itu, usia kandungan Felicya baru sekitar 3 bulan.

2. Donita

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@donitabhubiy)

Donita juga menyandang gelar Sarjana Komunikasi saat tengah mengandung 7 bulan. Donita lulus dari Universitas Pembangunan Jaya pada 2015 silam. Perjuangan Donita mengerjakan skripsi saat baru menjadi istri Adi Nugroho serta dibarengi hamil membuahkan hasil lulus tepat waktu.

Baca Juga:
Jejak Digital Zinidin Zidan dan Tri Suaka Kembali Dikorek, Diduga Olok-Olok Anak Berkebutuhan Khusus

3. Alya Rohali

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@arohali)

Pada 2007 silam, Alya Rohali diwisuda dari Universitas Indonesia dalam kondisi hamil. Puteri Indonesia 1996 ini menyelesaikan S2 jurusan Ilmu Hukum dalam kondisi hamil besar. Kerennya lagi, jarak antara momen wisuda dan anak kedua Alya Rohali lahir hanya 4 hari.

4. Virnie Ismail

Baca Juga:
Heboh Bima Arya dan Ridwan Kamil Tangkap Vino G Bastian: Meresahkan Ibu-ibu

Artis wisuda saat hamil (NET.)

Virnie Ismail lulus dari Universitas Paramadina pada 2014 silam. Virnie wisuda ditemani putra pertamanya, Eldiv, saat sedang hamil anak kedua. Bintang "Extravaganza" ini rupanya tertarik akan topik pola asuh orangtua hingga sukses meraih gelar Sarjana Psikologi.

5. Rachel Vennya

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya berhasil menyelesaikan studinya bareng Niko Al Hakim yang kala itu masih menjadi suaminya saat hamil 32 minggu. Rachel dan Niko baru resmi diwisuda dari London School Public Relations setelah anak kedua mereka, Chava, lahir pada 17 November 2019. Sedangkan wisuda berlangsung pada 29 November 2019.

Baca Juga:
Cengengesan Parodikan Gaya Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zidan Dihujat!

6. Nadya Mustika Rahayu

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Mantan istri Rizki Syafaruddin, Nadya Mustika Rahayu, diwisuda dari STIKES 'Aisyiyah Bandung saat tengah hamil. Potret wisuda Nadya pada Oktober 2020 dikomentari pilu karena rumah tangganya dengan Rizki yang baru seumur jagung kala itu sudah diterpa masalah. Nadya kemudian melahirkan sang putra pada April 2021.

7. Novia Giana

Artis wisuda saat hamil (Instagram/@noviagianan)

Istri Ikbal Fauzi, Novia Giana Nurjanah, juga mengikuti wisuda profesi dokter saat sedang mengandung. Novia baru wisuda pada 26 Maret 2022 lalu. Novi tampak cantik saat hamil 31 minggu dengan jubah dan toga wisuda yang dikenakannya kala itu.

Itu dia sederet artis yang wisuda dalam kondisi hamil. Strong banget ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More