Nur Khotimah | MataMata.com
Andika Kangen Band. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Andika Kangen Band masih menjadi perbincangan setelah heboh dugaan diledek Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Serba-serbi kehidupan Andika pun mendadak kembali dibahas seiring ramainya kabar tersebut.

Salah satu yang belakangan mencuri perhatian adalah bisnis Andika Kangen Band. Diam-diam, pemilik nama Andika Mahesa itu memiliki bisnis yang sangat sukses di kampung halamannya, Lampung.

Fakta menarik ini diungkap oleh Andika saat jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier tahun 2019 silam. Deddy sampai terkejut mendengar kisah sukses Andika membangun bisnis di kampung. Wah, bisnis apa ya?

Baca Juga:
Terkuak Alasan Pilu Aming Dandan Bak Perempuan: Ini Pelarian Gue ke Dunia Fantasi

Ternyata Andika Kangen Band berhasil merintis usaha beras bersama seorang teman. Awalnya, pelantun hits "Yolanda" itu hanya ingin membantu perusahaan beras yang nyaris bangkrut dan berbuah manis.

Andika Kangen Band. (Instagram/@babang_andikamahesa)

"Artinya sekarang sumber duit lu dari mana aja? Perform nyanyi, pasti. Itu yang paling besar dari nyanyi atau dari mana?" tanya Deddy Corbuzier.

"Dari nyanyi, beras, syuting-syuting, kayak diundang bintang tamu. Saya punya perusahaan beras sekarang. Alhamdulillah," jelas Andika.

Baca Juga:
6 Potret Mawar AFI Pakai Hijab sambil Joget, Anggun Memesona!

"Lu punya perusahaan beras? Gila lu, lu punya perusahaan beras?" celetuk Deddy syok.

Andika menceritakan bahwa bisnis itu pelan-pelan dijalankan olehnya bersama sang teman hingga akhirnya kini sangat sukses. Menurut cerita Andika, bisnis berasnya bisa menghasilkan puluhan ton dalam seminggu.

"Gimana caranya lu bisa punya perusahaan beras? Kenapa perusahaan beras gitu maksudnya?" kata Deddy lagi.

Baca Juga:
Pernah Pacaran, Hana Hanifah Blak-blakan Bongkar 'Aib' Hotman Paris

"Kerja sama sama temen. Jadi, kemaren pabrik itu oleng. Dia mau tutup tiba-tiba. Dia kekurangan dana, 'Bisa enggak kita kongsi?'. Akhirnya kita kongsi, saya sama temen saya. Sekarang berjalan lagi pabriknya, Alhamdulillah. Udah (untung), seminggi itu bisa 10 ton, 20 ton," jelas musisi berjuluk Babang Tamvan itu.

Andika Kangen Band. (Instagram/@babang_andikamahesa)

Andika Kangen Band juga menjelaskan bahwa pabriknya bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menjalankan usaha tersebut hingga bisa sukses jadi juragan beras.

"Saya kerja sama sama Kadis Pertahanan Pangan," ujar Andika menjelaskan.

Baca Juga:
Rizwan Prihatin Lihat Cara Sule Cari Cuan di YouTube: Ya Allah, Ayah Gini Banget

"Berarti lu sekarang juragan beras dong? Wuih," celetuk Deddy kagum.

Cuplikan lawas ini kembali menjadi perbincangan usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @makjolassnews, Selasa (27/4/2022). Banyak netizen yang berkomentar atas usaha sukses milik Andika Kangen Band.

"Semoga nambah sukses Andika," ujar netizen. "Beras besar, beli di petani gabah cuma 4 ribu. Dijual sepuluh ribu keuntungan satu kilo saja bisa 4 ribuan, kalau sepuluh ton 40 juta seminggu," tutur lainnya.

"Hebat banget perjalanannya babang tamvan," kata netizen. "Semoga rejekinya mengalir tanpa henti. Tetap rendah hati bang, sedih cerita perjalanan hidup bang Andika walau banyak hinaan tetap tegar," pungkas yang lain.

Load More