Yohanes Endra | MataMata.com
Billy Syahputra. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

Matamata.com - Uang hasil jual beli mobil Billy Syahputra dan bos DNA Pro Stefanus Richard akhirnya tidak disita oleh Bareskrim Polri. Kepastian tersebut disampaikan Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Billy usai menjalani pemeriksaan, Kamis (28/4/2022).

"Kan ada mobilnya dia yang disita," ujar Fahmi.

Fahmi Bachmid kemudian menjelaskan alasan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri tidak menyita uang hasil jual beli mobil Billy Syahputra dan Stefanus Richard.

Baca Juga:
LIVE: Hasil Pemeriksaan Billy Syahputra Terkait Kasus DNA Pro

"Ini kan terjadi transaksi, dan di dalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu adalah sah, karena sudah terjadi penyerahan," katanya.

Karenanya, Billy Syahputra tidak diwajibkan mengembalikan uang tersebut ke Bareskrim Polri.

Billy Syahputra. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

"Jadi hanya itu yang disita oleh penyidik. Mobil yang didapatkan dari penjualan, bukan uangnya," ujar Fahmi Bachmid.

Baca Juga:
Billy Syahputra Datangi Bareskrim Polri, Rafathar Nangis Masuk Pesantren

Nama Billy Syahputra terseret kasus DNA Pro usai diduga menerima aliran dana dari kegiatan robot trading lewat transaksi jual beli mobil dengan Stefanus Richard.

Awalnya, Billy Syahputra dijadwalkan hadir memenuhi panggilan pemeriksaan pada 19 April 2022. Namun ketika itu, yang bersangkutan meminta penundaan jadwal ke 21 April 2022.

Meski begitu, Billy Syahputra kembali berhalangan hadir sehingga meminta pemeriksaan ditunda ke 26 April 2022. Lagi-lagi, sang presenter tidak bisa memenuhi panggilan dan baru hadir hari ini.

Baca Juga:
Billy Syahputra Blak-blakan Bawa Bukti Jual Beli Mobil dengan Bos DNA Pro

Saat bertemu penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Billy Syahputra membenarkan bahwa dirinya pernah menjual mobil Toyota Alphard ke Stefanus Richard pada akhir 2021.

Dalam transaksi, Billy dan Stefanus menyepakati harga mobil sebesar Rp1 miliar. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Billy Syahputra Siap Blak-blakan Ungkap Jual Beli Mobil ke Bos DNA Pro, Statusnya Terkuak!

Load More