Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Matamata.com - Alshad Ahmad dikenal sebagai sosok yang memelihara harimau di rumahnya. Belakangan, ia menuai kontroversi karena mengaku ingin melindungi satwa dari alam yang sedang tidak baik-baik saja.

Sepupu Raffi Ahmad ini memang punya kebun binatang mini di rumah mewahnya. Hal ini pun membuat publik penasaran soal latar belakang keluarga Alshad Ahmad sampai bisa punya hunian mewah tersebut.

Ternyata, Alshad Ahmad bukan dari keluarga sembarangan hingga menyandang gelar Sultan Bandung. Profesi sang ayah, Mansyur Ahmad, pernah dijelaskan Alshad di hadapan Nagita Slavina.

Baca Juga:
7 Fakta Alshad Ahmad, YouTuber Pacar Tiara Andini yang Disorot karena Pelihara Satwa Liar

"Seorang Bapak Mansyur Ahmad bapaknya Alshad Ahmad kerjaannya apa sih? Kan banyak yang kepo nih. Kalau Papa aku kerja di bank, papa sebagai apa sih?" ujarnya.

Menanggapi pertanyaan itu, Mansyur menjelaskan bahwa dirinya pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun. Setelah itu, dia melanjutkan sekolahnya.

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

"Manager kepala cabang. Pertama di pajak 11 tahun, minta cuti di luar tahunan negara. Mau ambil sekolah MBA kan, akhirnya dapat MBA," ujar Mansyur.

Baca Juga:
Alshad Ahmad Dituding Eksploitasi Satwa Liar demi Konten YouTube: Gak Beda sama Sirkus

Mansyur Ahmad kemudian menjalani berbagai bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah mulai dari film hingga motor.

"Lewat 14 bulan enggak bisa lagi pegawai negeri. Bisnis lah bikin film, 3 Dara Group nama perusahaannya. Dulu produksi filmnya Jual Tampang, pemainnya Desy Ratnasari, Deddy Mizwar dan banyak lah. Bisnis yang lain juga ada, bisnis motor dan macem-macem," ujarnya.

Kesuksesan ayah Alshad Ahmad ini diraih karena kegigihannya mengumpulkan uang sejak masih kecil. Kegigihan dalam bekerja itu kemudian menular kepada anak-anaknya.

Baca Juga:
Alshad Ahmad Dikecam Sebut Alam Bahayakan Satwa: Kalau Niat Pelihara, Bikin Taman Nasional Sekalian!

"Dari kecil sudah cari uang sendiri. Sama ayah kamu juga, cuman ayah kamu lebih manja," ungkap Mansyur.

Load More