Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret anggota club motor The Prediksi momong anak. (Instagram/@desta80s)

Matamata.com - Seleb dikenal dengan gaya hidup mewah dan glamor hingga tak jarang mereka dianggap kurang religius. Namun, ternyata sederet artis tanah air memiliki musala pribadi di rumahnya yang menjadi tempat mereka menjalankan ibadah. Potret musala di rumah seleb ini memiliki desain yang indah dan unik. Keseriusan para artis ini dalam menyiapkan musala menunjukkan bahwa meski dekat dengan gemerlapnya dunia hiburan, tapi mereka tidak melupakan kewajiban untuk beribadah.

Ada Dewi Sandra dan beberapa seleb lainnya yang memiliki musala di rumah mereka. Desain interior musala milik para artis ini juga keren dengan berbagai konsep. Mulai dari konsep tropis hingga modern dipilih sejumlah artis ini untuk musala mereka.

Kepoin potret musala di rumah seleb yang sudah MataMata.com himpun berikut ini.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sempat Singgung Kemesraan Amanda Manopo dan Arya Saloka di Luar Syuting

1.      Titi Kamal

Potret Musala di Rumah Seleb. (Instagram/titi_kamall)

Titi Kamal dan suaminya Christian Sugiono baru saja merampungkan renovasi rumah mereka mereka yang ditaksir berharga miliaran. Selain vertical garden yang cantik dengan deretan tanaman hias, rumah pasangan harmonis ini juga punya musala pribadi.

Pasangan yang awalnya menikah beda agama ini akhirnya dipersatukan dalam agama yang sama setelah Christian Sugiono memeluk agama Islam. Mereka memiliki musala pribadi dengan konsep interior tropis. Beratapkan kaca, musala ini memiliki penerangan alami dari sinar matahari saat siang hari. Dinding musala ini juga berpori karena pilihan material untuk temboknya serta model penataanya membuat dinding berlubang-lubang. Salatnya jadi adem walau tanpa AC.

Baca Juga:
Istri Putra Siregar Ogah Temui Chandrika Chika: Dia Emang Enggak Tahu Diri

2.      Arie Untung

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/Tya Ariestya)

Pasangan presenter Arie Untung dan Fenita Arie telah memutuskan berhijrah sejak beberapa tahun lalu. Fenita Arie juga telah mantap berhijab dan tetap eksis di dunia hiburan. Arie Untung dan Fenita Arie juga menjadi semakin religius. Mereka memiliki musala yang luas di rumah. Musala di rumah mereka ini juga memiliki tempat wudu khusus seperti yang ada di masjid-masjid.

3.      Desta

Baca Juga:
Nikita Mirzani Tanggapi Kritik soal Wawancara MotoGP : Bodo Amat, I Don't Care!

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/Taulany TV)

Presenter kocak Desta memiliki rumah yang besar dan nyaman. Di dalam rumah mewahnya itu, Desta memiliki musala dengan desain modern. Musalanya ini memiliki penerangan yang cukup redup. Desta menambahkan kaligrafi berlafazkan Allah yang terbuat dari kaca dan memancarkan cahaya.

4.      Dewi Sandra

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/The Sungkars Family)

Musala di rumah Dewi Sandra mengusung konsep semi terbuka. Pintu di musalanya terbuat dari kaca. Sementara lantainya tertutup karpet biru seperti yang ada di musala pada umumnya. Ukuran musalanya ini juga cukup luas.

Baca Juga:
Mayang Dapat Adik Baru di Ulang Tahun ke-19, Doddy Sudrajat: Pengganti Chika

5.      Ary Ginanjar

Potret Musala di Rumah Seleb. (Instagram/ary.ginanjar)

Berbeda dengan beberapa potret musala di rumah seleb lainnya, musala di rumah Ary Ginanjar terletak di ruang terbuka di dalam rumahnya. Uniknya lagi, musala miliknya ini mengapung di atas kolam renang. Potret musala Ary Ginanjar ini indah dan sejuk banget.

6.      Raffi Ahmad

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/RANS Entertainment)

Presenter Raffi Ahmad dikenal dengan rumah mewahnya di kompleks Andara. Rumahnya yang mewah dan luas ini ternyata juga memiliki musala pribadi. Musalanya itu terletak di dekat kolam renang sehingga kesana asri sangat terasa.

7.      Prilly Latuconsina

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/Prilly Latuconsina)

Prilly Latuconsina beberapa waktu telah berhasil memiliki rumah impiannya sendiri yang super mewah. Kali ini ia mengajak penggemarnya untuk melihat-lihat musala yang ada di rumahnya. Musala milik Prilly memiliki pemandangan taman dan terhubung dengan tamana tersebut.

8.      Andre Taulany

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/Ricis Official)

Ketua klub motor The Prediksi, Andre Taulany memang dikenal memiliki hunian yang super mewah. Musala miliknya ini memiliki desain modern yang didominasi warna abu-abu.

9.      Zaskia Sungkar

Potret Musala di Rumah Seleb. (YouTube/AH)

Musala milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar memiliki desain minimalis. Kaca dibagian mihrab dijadikan sebagai pencahayaan di dalam musala.

Itulah potret musala di rumah seleb. Mulai dari konsep tropis sampai modern dipilih oleh para seleb tadi untuk musalanya. Semoga ulasan tadi menginspirasi kamu, khususnya bagi yang sedang membangun rumah. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More