Ade Wismoyo | MataMata.com
Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@dindahw)

Matamata.com - Selangkah lagi menuju kemenangan, Hari Raya Idul Fitri dipastikan berlangsung pada 2 dan 3 Mei 2022. Salah satu tradisi masyarakat Indonesia saat Lebaran adalah pulang kampung dan berkunjung ke rumah sanak saudara maupun tetangga.

Tradisi membeli baju baru untuk menunjukkan penampilan terbaik juga masih dilestarikan. Penampilan wanita saat lebaran biasanya identik dengan kaftan dan hijab. Gaya sederet seleb berikut ini bisa jadi inspirasi kamu, yuk simak bareng-bareng!

1. Celine Evangelista

Baca Juga:
Atta Halilintar Disebut Makin Tampan setelah Menikah: Efek Lepas Bandana

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@celine_evangelista)

Meski non muslim, Celine Evangelista gemar mengenakan kaftan dan hijab. Kaftan mirip kimono dan kebaya dengan pilihan warna pastel yang dikenakan Celine ini bisa membuatmu tampil beda dari yang lain.

2. Citra Kirana

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@citraciki)

Gaya Citra Kirana dengan kaftan yang dipadukan outer juga bisa disontek. Gaya jilbab Citra Kirana yang khas ala ibu-ibu pejabat juga membuat penampilan yang simple tetap menawan.

Baca Juga:
8 Potret Shandy Aulia Buka Bersama Keluarga Ayah, Toleransinya Bikin Kagum

3. Laudya Cynthia Bella

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@lbylcb)

Kaftan layer dengan motif bunga menjadi pilihan Laudya Cynthia Bella. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini juga pandai memadupadankan hijab jadi tampak simple sekaligus tetap menutup dada.

4. Aurel Hermansyah

Baca Juga:
Kiki Fatmala Kanker Paru-paru Stadium 4, Suami Ngaku Kepikiran Siapkan Peti Mati

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Meski badannya sedikit berisi usai melahirkan, Aurel bisa tampak lebih langsing dengan kaftan berwarna peach yang mewah ini. Aurel juga hanya perlu menambahkan kerudung segiempat berwarna senada yang simple.

5. Ayu Ting Ting

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@ayutingting92)

Untuk Lebaran nanti, bisa juga mengenakan outfit dengan warna seragam, misalnya serba ungu seperti Ayu Ting Ting. Apabila biasa tidak menggunakan hijab, turban ala Ayu bisa jadi pilihan saat berkumpul bareng keluarga.

Baca Juga:
Kiky Saputri Ungkap Pernah Diancam Penjara gegara Materi Roasting: Aneh Banget

6. Dinda Hauw

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@dindahw)

Buat yang sedang hamil saat lebaran, inspirasi kaftan Dinda Hauw ini bisa jadi pilihan. Kaftan berwarna putih yang memang identik dengan Hari Raya Idul Fitri tetap mewah dengan pola lengan panjang model lonceng.

7. Ashanty

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@ashanty_ash)

Gaya kompak keluarga Ashanty ini bisa dijadikan contoh. Ashanty dan sang putri tampak kembaran kaftan, sedangkan Anang Hermansyah memakai kemeja bareng dua putranya. Bandana kembar dikenakan Ashanty dan Arsy juga bisa membuat penampilanmu tampak beda.

8. Chika Jessica

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@chikajessica88)

Chika Jessica memilih kaftan kerut di bagian pinggang sebelah kiri. Ditambah model lengan lebar, kaftan berwarna merah muda tersebut bisa membuat badan Chika tampak lebih bervolume.

9. Tya Ariestya

Inspirasi Kaftan dan Hijab dari Para Seleb (Instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya yang baru pertama kali melewati Ramadan dan Lebaran dengan penampilan berhijab memilih kaftan berwarna mint. Warna yang sedang tren tersebut dipadukan jilbab warna senada. Gaya jilbab diikat sampai mendekati leher bisa menjadi opsi penampilan simple kamu di Hari Lebaran.

Itu dia sederet inspirasi kaftan dan hijab para seleb yang bisa jadi pilihan saat Lebaran besok nih! Udah belanja baju lebaran belum nih guys? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More