Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@donisalmanan)

Matamata.com - Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan untuk acara kumpul keluarga. Namun sejumlah seleb justru harus menghabiskan momen Lebaran di dalam penjara.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa Idul Fitri 1443 H jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Seluruh umat muslim berbahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga.

Selain bermaaf-maafan, momen yang hadir setahun sekali ini juga menyatukan anggota keluarga yang biasanya sibuk karena pekerjaan masing-masing.

Baca Juga:
Ariel NOAH Mendadak Jadi Juru Foto saat Lebaran Bareng Keluarga, Sosok Alleia Disorot: Mirip Maminya

Sayangnya, deretan seleb di bawah ini harus merayakan Lebaran di balik jeruji besi karena vonis hukuman mereka atas kasus berbeda. Siapa saja?

1. Rico Valentino

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@ricovalt)

Rico Valentino menjadi tersangka kasus pengeroyokan atas Nur Alamsyah yang menyeret nama seleb TikTok, Chandrika Chika. Rico saat ini menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, karena polisi masih melakukan proses investigasi. Alhasil pria kelahiran 4 November 1992 harus merayakan Lebaran tahun ini di penjara.

Baca Juga:
6 Artis Temani Pasangan Lebaran Meski Beda Agama, Nadine Chandrawinata hingga Rio Febrian

2. Putra Siregar

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@putrasiregarr17)

Selain Rico Valentino, Putra Siregar yang merupakan kerabat dekatnya juga ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang sama. Ini menjadi momen Lebaran pertama Putra Siregar tanpa istri dan anaknya.

3. Doni Salmanan

Baca Juga:
Raffi Ahmad Minta Link sebelum Mudik Lebaran, Marshel Widianto Panik: Aduh!

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@donisalmanan)

Kasus investasi bodong membuat Doni Salmanan harus berurusan dengan hukum dan mendekam di balik jeruji besi. Padahal ini seharusnya menjadi Lebaran pertamanya sebagai seorang suami. Alih-alih berkumpul dengan sang istri, Doni harus Lebaran di penjara.

4. Gaga Muhammad

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@gagamuhammad)

Gaga Muhammad juga termasuk seleb yang menghabiskan momen Lebaran tahun ini di balik jeruji besi. Mantan kekasih Awkarin itu dianggap lalai berkendaraan hingga menyebabkan kecelakaan yang membuat  mendiang Laura Anna lumpuh. Dengan vonis penjara yang dijatuhkan, Gaga harus merayakan Lebaran jauh dari keluarga.

Baca Juga:
Ussy Sulistiawaty Keluhkan Jerawat yang Tumbuh saat Lebaran: Buset Dah!

5. Rio Reifan

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@rioreifan)

Rio Reifan bisa dibilang tak kapok karena bolak-balik terciduk kasus narkoba. Tahun ini bahkan menjadi empat kalinya sang aktor menghabiskan momen Lebaran di penjara. Pertama kali ditangkap atas kepemilikan sabu pada 2015, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series tersebut kembali diringkus atas kasus yang sama pada 2017, 2019 dan 2021.

6. Ridho Rhoma

Seleb Rayakan Lebaran di Penjara (instagram/@ridho_rhoma)

Nasib Ridho Rhoma hampir serupa dengan Rio Reifan. Putra pedangdut kondang Rhoma Irama ini terjerat kasus penyalahgunaan narkoba tak lama setelah menghirup udara kebebasan dari penjara.

Ridho semestinya merayakan Hari Raya Idul Fitri di balik jeruji besi dan jauh dari keluarga. Namun, baru saja, pada tanggal 2 Mei 2022, pihak berwenang secara tiba-tiba mengabarkan bahwa Ridho Rhoma mendapat keringanan hukuman lewat pemberian remisi khusus. Sehingga pedangdut 33 tahun bakal keluar lebih awal yakni pada 2 Mei 2022.

Itu dia deretan seleb yang merayakan Lebaran di penjara. Semoga diberi kesabaran, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More