Yohanes Endra | MataMata.com
Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Matamata.com - Jessica Iskandar akhirnya melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada Sabtu (7/5/2022). Putra kedua Jessica Iskandar itu dilahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Perjalanan kehamilan Jessica Iskandar selama mengandung anak kedua ini bisa dibilang penuh liku.

Ketika tengah mengandung Baby Verhaag, Jessica Iskandar sempat terkonfirmasi positif Covid-19. Untungnya pemain film Dealova ini berhasil sembuh dan kini sudah melahirkan putra keduanya dengan selamat.

Kelahiran putra keduanya ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kecil mereka. El Barack juga akhirnya memiliki seorang adik yang bisa menjadi temannya bermain. Penasaran seperti apa momen perjalanan kehamilan Jessica Iskandar hingga melahirkan anak keduanya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Deddy Corbuzier Panik Disulap Ragil

1. Hamil setelah tiga minggu menikah

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Jessica Iskandar menikah dengan Vincent Verhaag yang lebih muda darinya pada 2021 kemarin di Bali. Tak lama setelah menikah, Jessica Iskandar mengumumkan kabar kehamilannya dengan Vincent.

Tepatnya tiga minggu setelah menikah, Jessica memamerkan potret testpack yang menunjukkan hasil positif. Kabar kehamilannya ini disambut bahagia oleh penggemarnya. Walau ada pula netter yang nyinyir dan menyebutnya hamil duluan.

Baca Juga:
Dhena Devanka Akui Sering Cekcok gegara Uang, Jessica Iskandar Melahirkan

2. Gender reveal

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Di kehamilannya yang kedua Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengadakan acara gender reveal untuk mengungkap jenis kelamin dari calon anak mereka. Dalam acara tersebut akhirnya diketahui bahwa bayi yang dikandung oleh perempuan yang akrab disapa Jedar ini adalah laki-laki. Momen gender reveal ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan semangat dari Vincent, Jedar, dan juga El Barack.

3. Jalani maternity shoot

Baca Juga:
Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Vincent Verhaag: Istriku Kamu Sangat Hebat

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Sama seperti ibu hamil lainnya, Jedar juga menjalani maternity shoot untuk mengabadikan momen kehamilannya yang kedua. Tak hanya sendiri, Jessica Iskandar juga melakukan maternity shoot dengan sejumlah artis lain.

Bersama dengan The Bumil jilid 2, Ria Ricis, Yasmine Wildblood, dan Cut Meyriska, Jessica Iskandar melakukan maternity shoot dengan tema bidadari. Keempat bumil tadi tampil cantik menawan layaknya bidadari dengan babybump yang makin besar.

4. Pernah kena Covid-19

Baca Juga:
Jelang Lahiran, Jessica Iskandar Unggah Foto di Rumah Sakit: Mohon Doanya Ya!

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Jessica Iskandar hamil anak keduanya saat pandemi Covid-19 masih melanda. Ia bahkan pernah terkonfirmasi positif saat ia hamil tua. Dukungan dari suami, kerabat, dan sahabat membuat semangat sembuh Jessica semakin kuat. Akhirnya ia pun dinyatakan negatif.

Jessica terjangkit Covid-19 varian Omicron selama kurang lebih 15 hari. Di hari ke sepuluh ia masih positif, baru lima hari setelahnya ia mendapatkan hasil negatif. Meski sudah negatif, ternyata Jessica mengalami Post Covid Syndrome. Beruntung hal itu tidak memengaruhi kondisi kehamilannya.

5. Dapat kejutan baby shower

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Jessica memiliki banyak orang yang mencintainya sehingga di kehamilannya yang kedua, ia pun menerima banyak dukungan dan kejutan. Salah satunya kejutan baby shower. Momen ketika dirinya mendapat kejutan baby shower ini diunggah di Instagram pribadinya. Jedar nampak sangat bahagia mendapat perlakuan istimewa di saat mengandung anak keduanya.

6.  Pamer hasil USG

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Salah satu hal yang ditunggu dari pemeriksaan kehamilan adalah foto hasil USG dari calon buah hati. Hal ini pula yang dirasakan oleh Vincent dan Jessica. Mereka pernah memamerkan hasil USG terakhir sebelum persalinan. Dari foto itu terlihat bahwa anak mereka sudah besar dan memiliki hidung yang mancung lho.

7.   Pernah idap Hellp Syndrome

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Saat mengandung El Barack Jessica Iskandar pernah mengidap Hellp Syndrome yang merupakan gangguan sel darah merah, fungsi hati, dan trombosit yang rendah. Sindrom ini biasanya dialami oleh ibu hamil di atas usia 34 tahun atau mereka yang pernah mengalami preeklamsia.

Dalam kasus Jedar, sindrom ini diidapnya karena kondisi emosinya yang tidak stabil saat mengandung El Barack. Hal ini pula yang membuatnya memilih melahirkan di Jakarta yang memiliki akses kesehatan lebih lengkap. Pada kehamilannya yang kedua, kondisinya baik-baik saja dan tidak ada kendala.

8. Melahirkan anak kedua

Perjalanan Kehamilan Jessica Iskandar. (Instagram/inijedar)

Jessica akhirnya melahirkan anak keduanya pada hari Sabtu (7/5/2022) melalui persalinan normal. Jedar sudah berada di rumah sakit sejak pagi hari untuk mempersiapkan persalinannya dengan ditemani Vincent. Setelah melahirkan bayi laki-lakinya dengan selamat, Vincent memuji istrinya yang telah melahirkan putra mereka, Baby Verhaag.

Itu tadi momen perjalanan kehamilan Jessica Iskandar yang baru saja melahirkan anak keduanya dengan Vincent Verhaag. Selamat atas kelahiran Baby Verhaag yang melengkapi kebahagiaan keluarga Jedar, Vincent, dan juga Kakak El Barack!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More