Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Jang Hee Jin (Instagram/@_heejinj)

Matamata.com - Aktris cantik yang membintangi drama sukses The Red Sleeve, Jang Hee Jin ulang tahun ke-39 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (9/5/2022). Yuk simak beberapa drama Jang Hee Jin yang ikut melejitkan popularitasnya di bawah ini.

Jang Hee Jin yang lahir pada 9 Mei 1983 memulai kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Jang Hee Jin telah muncul di beberapa drama populer termasuk Myung Wol the Spy, Big, Seo Young, My Daughter, The Village: Achiara's Secret, On the Way to the Airport, dan masih banyak lagi.

Drama Jang Hee Jin (Instagram/@_heejinj)

Siapa yang sudah penasaran dengan drama Jang Hee Jin di momen istimewanya ini? Yuk kita kepoin bareng di mana sinopsis dan fakta menarik lainnya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak bersama!

Baca Juga:
Sempat Berantem Hebat, Nikita Mirzani Temui Ustaz Das'ad Latif: Ada Salah Paham!

1. Myung Wol the Spy (2011)

Drama Jang Hee Jin (Soompi)

Myung Wol the Spy adalah drama populer Jang Hee Jin tahun 2019 yang juga dibintangi oleh Eric Moon, Han Ye Seul dan Lee Jin Wook. Han Ye Seul memerankan Han Myung Wol, mata-mata elit Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan untuk menculik bintang Hallyu top.

Bintang Hallyu yang bernama Kang Woo tersebut diperankan oleh Eric Moon dari Shinhwa. Lee Jin Wook berperan sebagai kepala tim agen khusus bernama Choi Ryu, sementara Jang Hee Jin berperan sebagai Joo In Ah.

Baca Juga:
Joanna Alexandra Comeback Main Instagram Usai 367 Hari Kepergian Suami

2. Big (2012)

Drama Jang Hee Jin (Soompi)

Big adalah drama Jang Hee Jin tahun 2012 yang ditulis oleh Hong Sisters yang terkenal sebagai dalang di balik serial trendi seperti My Girl, My Sassy Girl Chun Hyang, The Greatest Love, My Girlfriend Is a Gumiho, You're Beautiful dan masih banyak lagi.

Lee Min Jung membintangi drama ini sebagai Gil Da Ran, seorang guru yang bertunangan dengan dokter anak sukses bernama Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Masalah terjadi saat Seo Yoon Jae tiba-tiba bertukar tubuh dengan Kang Gyung Joon (Shin Won Ho), siswa berusia 18 tahun yang merupakan murid Gil Da Ran. Drama ini juga dibintangi oleh Bae Suzy, Jang Hee Jin, Baek Sung Hyun, Ahn Suk Hwan, Yoon Hae Young, dan banyak lagi.

Baca Juga:
Naysilla Mirdad Akhirnya Pamer Pacar Baru, Auto Dapat Lampu Ijo dari Calon Mertua

3. Babel (2019)

Drama Jang Hee Jin (Soompi)

Tower of Babel atau Babel adalah melodrama misteri tentang kisah cinta antara seorang jaksa yang telah mengabdikan hidupnya untuk membalas dendam dan seorang aktris yang hidupnya hancur setelah menikahi seorang konglomerat.

Drama ini akan mengupas tentang kebenaran di balik pembunuhan dan perebutan kekuasaan di masyarakat 0,1 persen teratas. Park Shi Hoo, Jang Hee Jin, Kim Hae Sook, Kim Ji Hoon, Jang Shin Young, Song Jae Hee, dan Im Jung Eun didapuk menjadi para pemeran utama drama yang penuh ketegangan ini.

Baca Juga:
Lirik Lagu Life Too Short - Aespa

4. Flower of Evil (2020)

Drama Jang Hee Jin (Soompi)

Flower of Evil merupakan drama hits tahun 2020 tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (Lee Joon Gi), yang hidupnya selalu dipenuhi oleh misteri bahkan dalam hal cinta. Moon Chae Won berperan sebagai Cha Ji Won, istri Baek Hee Sung yang mulai mencurigai suaminya sebagai orang jahat.

Karakter utama lainnya di drama ini termasuk Do Hae Soo (Jang Hee Jin), kakak Baek Hee Sung yang berjuang hidup sendirian dengan menyimpan rahasia yang mengerikan. Lalu ada Kim Moo Jin (Seo Hyun Woo), seorang reporter yang berusaha menemukan kebenaran.

5. The Red Sleeve (2021)

Drama Jang Hee Jin (Soompi)

The Red Sleeve adalah drama sejarah yang sangat sukses di tahun 2021 dengan meraih rating tinggi mencapai 17,4 persen untuk episode terakhirnya di MBC. Dramanya menceritakan kisah cinta di istana antara dayang istana bernama Seong Deok Im (Lee Se Young), yang ingin melindungi kehidupan yang telah dia pilih, dan kaisar Yi San (Junho 2PM), yang mengutamakan bangsa di atas cinta.

Jang Hee Jin memerankan Ratu Kim, istri kedua Raja Yeongjo yang akan segera naik ke posisi permaisuri. Raja Yeongjo sendiri diperankan oleh Lee Deok Hwa. Drama ini juga dibintangi oleh Park Ji Young, Jang Hye Jin, Lee Min Ji, Ha Yul Ri, Lee Eun Saem, Seo Hyo Rim dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa drama Jang Hee Jin yang wajib banget kamu kepoin ulang di hari ulang tahunnya ini. Selamat ulang tahun, Jang Hee Jin. Yang mana nih drama favoritmu?

Load More