Ade Wismoyo | MataMata.com
Pesona Han So Hee di Soundtrack #1 (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Pernikahan merupakan hal yang membahagiakan dan dinantikan pasangan yang telah menjalin asmara. Salah satu tujuan pernikahan adalah menghasilkan keturunan untuk menjadi generasi penerus keluarga.

Namun sejumlah artis korea mengaku tak mau menikah. Kira-kira kenapa ya? Simak alasan artis Korea yang mengaku tak mau menikah berikut ini.

1. Sunny

Baca Juga:
Barbie Kumalasari Bela Guru Ngaji Cabuli 10 Santri Terancam Hukuman Mati: Lihat Positifnya

Artis Korea Mengaku Tak Mau Menikah (Instagram/@515sunnyday)

Sudah lebih dari 14 tahun sejak Sunny debut bersama grup SNSD. Di usia yang akan menginjak 33 tahun pada 15 Mei mendatang, Sunny rupanya tak mau menikah. Dalam acara "Serial Shopping Family", Sunny mengungkap gambaran masa depannya adalah sebagai wanita yang hidup seorang diri dengan keren.

Sunny SNSD agaknya cukup konsisten dengan keinginannya untuk tidak menikah. Saat tampil di acara "Survival", Sunny merasa tidak akan ada titik dalam hidupnya ketika keinginan menikah akan muncul.

2. Han So Hee

Baca Juga:
Medina Zein Tuduh Marissya Icha Open BO dan Ani-ani, Netizen Emosi: Emang Sakit Jiwa

Artis Korea Mengaku Tak Mau Menikah (Instagram/@xeesoxee)

Aktris cantik Han So Hee yang pernah berperan sebagai perebut laki orang alias pelakor di "The World of the Married" mengaku tak mau menikah gara-gara drama tersebut.

Han So Hee merasa tak akan mau menikah setelah mengetahui proses keluarga yang berantakan dengan adanya perzinahan hingga menimbulkan rasa cemas, ketidakpercayaan, dan kehilangan dalam kisah di "The World of the Married".

Drama "The World of the Married" juga menambah tekanan mental teman-teman Han So Hee soal pernikahan. Tak ayal drama JTBC tersebut mencatat rekor rating tertinggi TV kabel saat ditayangkan.

Baca Juga:
Sempat Berantem Hebat, Nikita Mirzani Temui Ustaz Das'ad Latif: Ada Salah Paham!

3. Oh Na Ra

Artis Korea Mengaku Tak Mau Menikah (Instagram/@sabita_5)

Aktris yang belakangan tenar sebagai bintang variety show "The Sixth Sense" Oh Na Ra diketahui memiliki hubungan asmara dengan Kim Do Hoon. Meski belum menikah, hubungan mereka telah terjalin selama 21 tahun lho!

Hubungan langgeng tersebut membuat Oh Na Ra kerap didesak untuk menikah. Dalam wawancara dengan Woman Senses Magazine, Oh Na Ra mengaku telah menganggap sang kekasih seperti keluarga dan tidak mengkhawatirkan pernikahan, tetapi lebih kepada bagaimana mewujudkan mimpi dalam karier masing-masing. Oh Na Ra juga merasa ia dan sang kekasih terlalu sibuk untuk mengkhawatirkan pernikahan.

Baca Juga:
Uya Kuya Dikirimi Medina Zein Foto Uang Dollar Gepokan: Ngambil dari Google Kayaknya

4. Wonho

Artis Korea Mengaku Tak Mau Menikah (Instagram/@iwonhoyou)

Idol KPop Wonho terkenal karena keputusannya untuk tak mau menikah. Mantan personel Monsta X tersebut juga tak khawatir soal keturunan keluarga karena memiliki seorang adik. Saat tampil di radio Lee Guk Ju, Wonho mengaku tidak tertarik dengan pernikahan dan ingin terus membujang.

5. Kim Heechul

Artis Korea Mengaku Tak Mau Menikah (Instagram/@kimheenim)

Kim Heechul beberapa kali menyatakan tidak memiliki pemikiran untuk menikah. Namun desakan dari sang ibunda terus muncul. Bahkan saat sudah berpacaran dengan Momo TWICE, personel Super Junior tersebut tetap tidak ingin menikah hingga membuat ibunya 'frustasi'.

Di sisi lain, Kim Heechul menyatakan akan menikah pada 2023 mendatang dalam acara "My Little Old Boy" yang tayang pada awal 2022 lalu. Tak jelas siapa yang akan diajak Kim Heechul menikah karena hubungannya dengan Momo telah kandas. Mengingat keengganan Kim Heechul untuk menikah, agaknya pernyataan tersebut hanya candaan belaka.

Itu dia beberapa artis Korea kenamaan mengaku tak mau menikah. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More