Ade Wismoyo | MataMata.com
Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier sedang jadi sorotan publik seusai mengundang Ragil Mahardika dan Frederik Vollert yang dikenal sebagai pasangan sesama jenis. Deddy pun terang-terangan menuliskan judul "Tutorial Menjadi Gay" dalam kontennya.

Imbas dari perbuatan itu, ajakan berhenti berlangganan kanal YouTube miliknya pun ramai dituliskan warga Twitter.

Di tengah ramai namanya disebut-sebut pengguna media sosial, Deddy Corbuzier akhirnya mengunggah video di Instagram. Video tersebut diambil dengan latar studio podcast Deddy yang sudah dikenali masyarakat luas.

Baca Juga:
Rohimah Cabut ke Indonesia Tanpa Suami Bulenya, Eva Bellissima: Wajar Kalau Ada Masalah

Deddy Corbuzier juga menuliskan caption berupa emoji menangkupkan kedua tangan. Namun video Deddy tersebut rupanya berisi ucapan bela sungkawa atas meninggalnya tokoh perempuan NU sekaligus cucu pendiri NU KH Hasyim Asy'ari yang wafat pada Senin (9/5/2022).

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Deddy Corbuzier berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim," tutur Deddy Corbuzier dalam video yang dibagikannya pada Senin malam.

Deddy Corbuzier (instagram/@mastercorbuzier)

"Mudah-mudahan beliau husnul khotimah dan doa terbaik saya untuk almarhumah. Terima kasih. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tutup Deddy.

Baca Juga:
Profil Arfito Hutagalung Diduga Pacar Baru Naysilla Mirdad, Profesinya Tak Sembarangan

Unggahan Deddy Corbuzier tersebut lantas dikomentari ucapan bela sungkawa serupa. Akan tetapi, beberapa warganet mengaku tergocek karena mengira Deddy akan mengklarifikasi kehebohan podcast bareng Ragil yang menyebabkan jumlah followers Instagram maupun subscribers kanal YouTube miliknya menurun.

"Kirain klarifikasi udah ngundang lgbt," komentar akun @alraz***. "Kirain mau klarifikasi undang ragil," balas akun @zufar***.

"Belasungkawa atas diundang nya Ragil," sindir akun @badrul***. "Susah2 dngerin di atas motor, kirain klarifikasi Lgbt, eh trnyta bukann!!" timpal akun @sahlan***.

Baca Juga:
Dijamu Dubes RI di Singapura saat Lebaran, Hidung Syahrini Malah Disebut Tak Natural

"Berharap diklarifikasi dan Hapus Video YouTube nya segera!" sahut akun @ilhm***. "Biasanya langsung gentleman minta maaf kalau salah, apa karena sponsornya gede sehingga belum minta maaf???" tanya akun @mkhu***. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More