Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Kiki Farrel dan Mama Dahlia. (Instagram/kikifarrel_)

Matamata.com - Dahlia Ramli yang merupakan Ibunda Kiki Farrel meninggal dunia pada Senin (12/5/2022). Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh Kiki Farrel melalui unggahan terbarunya di instagram.

Dalam pesan broadcast yang beredar di awak media, Ibunda Kiki Farrel meninggal dunia pagi ini. Mama Dahlia sapaannya wafat setelah berjuang melawan kanker usus yang diidapnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Dahlia Ramli binti H Ramli Kamis, 12 Mei pukul 06.30 pagi," bunyi pesan tersebut.

Baca Juga:
Sule Tanggapi Rizky Febian dan Putri Delina yang Punya Pacar Beda Agama: Tuhan Pasti Punya Rencana

Saat ini jenazah almarhumah masih berada di rumah duka di kawasan Cirendeu, Ciputat. Rencananya, jenazah ibunda Kiki Farrel itu akan dimakamkan siang ini di TPU Pisangan.

Unggahan Kiki Farrel [Instagram/@kikifarrel_]

"Akan dimakamkan hari ini di pemakaman setempat. Insya Allah abis dzuhur pemakamannya," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Dahlia mengalami penurunan kondisi kesehatan sejak beberapa Minggu terakhir. Dahlia divonis menderita kanker usus pada 2017 dan sempat dinyatakan sembuh.

Baca Juga:
Innalillahi, Mama Dahlia Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia

Namun pada 2019, kanker tersebut tumbuh lagi bahkan ada tumor yang menutupi saluran kencing hingga membuatnya kesakitan tiap buang air.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Kiki Farrel mengaku sudah ikhlas apabila ibunya harus dipanggil Tuhan.

Pasalnya, kondisi almarhumah saat itu sudah sangat memprihatinkan. Bobot tubuhnya pun di angka 30-an kilogram dan hanya bisa mengonsumsi susu melalui selang.

Baca Juga:
Haji Faisal Bongkar Isi Perjanjian dengan Doddy Sudrajat, Warisan Vanessa Angel Kembali Diungkit: Ada Hak Cucu Saya

"Melihat mama kayak kemarin itu, jujur kami ikhlas kalau mama harus pergi," kata Kiki Farrel saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Load More