Ade Wismoyo | MataMata.com
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Hari pernikahan biasanya dipilih berdasarkan tanggal cantik ataupun tanggal jadian. Namun, berbeda dengan orang-orang yang menikah di tanggal cantik, sebagian artis menikah di hari ulang tahun.

Padahal hari ulang tahun juga merupakan momen istimewa yang penuh dengan kebahagiaan. Dengan menikah di hari ulang tahun, maka kebahagiaan yang dirasakan akan bertambah jadi dua kali lipat.

Tanggal pernikahan memang bukan jaminan kelanggengan suatu hubungan. Tapi tanggal ketika pernikahan terjadi pastinya akan meninggalkan kesan dan selalu diingat. Berikut ini MataMata.com sudah himpun sejumlah artis menikah di hari ulang tahun. So, baca sampai akhir ya!

Baca Juga:
4 Fakta It's Alright, Film Pendek Reuni Pemain The Penthouse yang Bercerita Tentang Situasi Pandemi

1. Ayudia Bing Slamet

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Kisah cinta Ayudia Bing Slamet dengan Ditto pasti sudah banyak yang tahu. Ayudia menikah dengan sahabatnya sendiri yang sudah dikenalnya selama bertahun-tahun. Bahkan kisah mereka juga ditulis dalam buku dan diangkat menjadi film, Teman Tapi Menikah.

Ayudia menikah dengan Ditto pada 13 September 2015 silam, rupanya tanggal itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 25. Rumah tangga mereka selalu harmonis dan kompak dengan putra semata wayang mereka, Sekala.

Baca Juga:
11 Momen Anak Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Mudik ke Malang, Seru Banget Naik Paralayang

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/ayudiac)

2. Sule

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Sule menikah untuk kedua kalinya setelah bercerai dengan Lina Zubaidah. Sule mempersunting Nathalie Holscher pada 15 November 2020. Duda 4 anak itu menikah di hari ulang tahunnya yang ke-44. Nathalie Holscher yang sudah memberinya seorang putra bernama Baby Adzam ini dinikahinya dengan maskawin 75 gram emas dan uang tunai Rp 200 juta.

Baca Juga:
Rizky Febian Dikira Pindah Agama gegara Jalani Melukat, Reaksi Sule Bikin Adem

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/ferdinan_sule)

3. Andhara Early

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Model seksi dan presenter yang kini memutuskan berhijab, Andhara Early juga menikah di hari ulang tahun. Early menikah untuk ketiga kalinya dengan Bugi Ramadhana pada 11 September 2011 silam. Saat itu usianya tepat berusia 31 tahun dan membuat kebahagiaannya berlipat. Rumah tangganya harmonis hingga saat ini.

Baca Juga:
Kata Sule soal Honor Anak Tampil di TV

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/andharaearly)

4. Judika

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Kisah cinta Judika dan Duma Riris penuh liku hingga dituangkan dalam beberapa single hits Judika. Restu orang tua menjadi halangan terberat dalam perjalanan cinta penyanyi jebolan Indonesian Idol itu. Namun, kekuatan cinta mereka akhirnya menang saat Judika berhasil mengajak Duma berjalan ke altar pernikahan pada 31 Agustus 2013. Tanggal pernikahan itu bertepatan dengan ulang tahun Judika yang ke-35 tahun.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/jud1ka)

5. Baby Margaretha

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Baby Margaretha menikah dengan Christian Bradach tepat di hari ulang tahunnya pada tanggal 1 April 2018. Pernikahan mereka terpaut usia yang cukup jauh, namun ia hidup bahagia bersama dengan suami bulenya. Pada 13 Maret 2022, suaminya meninggal dunia dan pergi meninggalkannya untuk selamanya. Di momen anniversary pernikahan mereka kemarin, Baby mengunggah potret pernikahannya dengan mendiang suaminya.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/babymargaretha1)

6. Edward Akbar

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Pasangan artis Edward Akbar dan Kimberly Ryder menikah di hari ulang tahun Edward yang ke-33 tahun. Keduanya menikah di Masjid Al Ihsan Jakarta pada 26 Agustus 2018. Rumah tangga mereka semakin bahagia dengan kelahiran anak-anak mereka, Rayden Starlight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/edward_akbar)

7. Ryan Delon

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Ryan Delon hidup bahagia bersama istri dan dua orang anaknya. Aktor FTV ini menikah dengan Sharena Gunawan pada 13 Desember 2013. Tanggal pernikahan mereka ini bertepatan dengan ulang tahun Ryan. Jadi saat merayakan anniversary pernikahan, Ryan juga merayakan ulang tahunnya.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/tail_wagging)

8. Oki Setiana Dewi

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi menikah pada 13 Januari 2014 dengan Ory Vitrio. Tanggal pernikahan kakak Ria Ricis itu juga merupakan tanggal ulang tahunnya. Ketika menikah, Oki baru berusia 25 tahun. Pernikahannya menjadi kado terindah bagi artis dan ustazah ini.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/okisetianadewi)

9. Nora Alexandra

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Menikah dengan Jerinx SID menjadi momen bahagia bagi Nora Alexandra. Pasalnya Nora yang menikah pada 12 November 2019 ini mendapat dua pesta sekaligus. Pesta pertama adalah untuk resepsi pernikahannya. Pesta kemudian dilanjutkan dengan pesta kejutan untuk ulang tahunnya yang ke-25. Nora memang menikah di hari ulang tahunnya.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/ncdpapl)

10. Irwansyah

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun.

Akad pernikahan Irwansyah dan Zaskia Sungkar dilaksanakan pada 15 Januari 2011. Keduanya kemudian menggelar resepsi pernikahan pada 6 Maret 2011 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Irwansyah. Resepsi pernikahan mereka ini digelar di Masjid Al-Bina, Jakarta Pusat.

Artis Menikah di Hari Ulang Tahun. (Instagram/irwansyah_15)

Merayakan dua momen istimewa sekaligus adalah kebahagiaan tersendiri seperti yang dirasakan oleh artis yang menikah di hari ulang tahun. Walau pada akhirnya ada yang harus dipisahkan maut, namun mereka sempat merasakan kebahagiaan selama menjadi pasangan suami istri. Dari beberapa artis tadi, mana yang kisah perjalanan cintanya kamu ikuti?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More