Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/jadapinkettsmith, YouTube/PrimaKurniawanDS)

Matamata.com - Masih ingat momen saat Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar (23/4/2022) lalu? Aksi Will Smith itu dipicu lelucon Rock yang membandingkan rambut cepak Jada Pinkett dengan Demi Moore dalam film G.I Jane. Jada memang tampil dengan rambut plontos nyaris botak pada Oscar kemarin. Selain Jada Pinkett Smith masih ada banyak artis cantik tampil botak.

Ada berbagai alasan mengapa para artis cantik ini memutuskan untuk memangkas mahkota kepalanya. Ada yang karena peran ada juga yang karena sakit. Walau tampil botak, namun para artis ini tetap terlihat cantik dan memancarkan pesonanya yang memikat. Berikut ini MataMata.com sudah himpun sederet artis cantik tampil botak. Jadi pastikan scrolling sampai akhir ya!

1. Jada Pinkett Smith

Baca Juga:
Gemasnya Kiano Nyesel Ikutan Botak Kayak Baim Wong, Akui Jadi Jelek

Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/jadapinkettsmith)

Bukan tanpa sebab artis dan penyanyi yang dinikahi Will Smith pada tahun 1997 ini membotaki kepalanya. Pasalnya dia didiagnosis menderita Alopecia sejak 2018 yang membuatnya mengalami kerontokan rambut parah. Hingga ia memutuskan untuk membotaki kepalanya.

Jada memposting video di Instagramnya yang menjelaskan kondisinya yang mengidap Alopecia pada (28/12/2021). Videonya sudah ditonton lebih dari 2,8 juta kali dan dibanjiri dukungan dari sahabat dan netizen.

2. Feby Febiola

Baca Juga:
Maia Estianty Nyender Manja di Kepala Botak Irwan Mussry, Malah Bikin Salfok: Kirain Mantan Suami

Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/febyfebiola_)

Artis senior Feby Febiola pernah mengejutkan publik dengan kepalanya yang botak. Kebotakan yang dialami Feby Febiola ini lantaran ia menjalani kemoterapi sebagai pengobatan kanker yang diderita. Penampilannya kala itu sempat jadi perbincangan publik. Kini ia sudah sembuh dan telah menumbuhkan rambutnya kembali.

3. Dinda Hauw

Artis Cantik Tampil Botak. (YouTube/PrimaKurniawanDS)

Peran Dinda Hauw sebagai Keke dalam film Surat Kecil untuk Tuhan pasti masih terbayang hingga sekarang. Kala itu, artis cantik yang kini berhijab ini memperlihatkan totalitas aktingnya dengan menggunduli rambutnya. Memerankan karakter yang menderita kanker, Dinda Hauw sukses membuat penonton menangis dengan aktingnya yang memukau.

Baca Juga:
5 Potret Baim Wong dengan Kepala Botak, Bikin Sejarah Baru di Peluncuran Animasi Kiano La La La

4. Dhea Seto

Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/dheaseto)

Mungkin masih belum banyak yang tahu kalau putri Kak Seto terjun ke dunia seni peran. Dhea Seto adalah anak Kak Seto yang menggeluti dunia tari dan seni peran. Ia pernah menggunduli rambutnya untuk perannya dalam film Pinky Promise yang mengusung tema tentang kanker. Ia juga concern dan kerap menyuarakan kesadaran akan kanker payudara di Instagramnya.

5. Agni Pratistha

Baca Juga:
Chef Renatta Ungkap Fakta Miris di Balik Keindahan Bulu Matanya: Dulu Terbakar sampai Botak

Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/agnipratistha)

Masih karena tuntutan peran, Agni Pratistha yang bermain juga dalam film Pinky Promise pun membotaki kepalanya. Putri Indonesia 2006 ini tampil percaya diri dengan rambut botaknya.Sekarang, Agni juga memangkas cepak rambutnya layaknya potongan rambut laki-laki. Walau berambut cepak ia tetap terlihat cantik memesona.

6. Bella Graceva

Artis Cantik Tampil Botak. (Instagram/bellagap)

Totalitas akting juga diperlihatkan oleh aktris muda Bella Graceva. Demi perannya dalam The Fabulous Udin, Bella tak ragu untuk menggunduli kepalanya. Rambut indahnya dipotong habis demi peran utama sebagai penderita kanker otak yang ia mainkan. Walau tampil botak, Bella masih terlihat cantik dan manis.

7. Sukma Ayu

Artis Cantik Tampil Botak. (YouTube/MVPHits)

Mendiang Sukma Ayu meraih popularitas luar biasa berkat perannya dalam sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten. Untuk perannya ini ia harus membotaki kepalanya dan menyisakan sedikit rambut di bagian depan agar mirip dengan pesepak bola legendaris Ronaldo. Aktingnya yang total itu banjir pujian, sayangnya ia meninggal dunia di usianya yang baru 25 tahun.

Itulah sejumlah artis cantik tampil botak karena peran dan juga karena sakit yang diderita. Walau kehilangan mahkota kepalanya, tapi para arti tadi tetap terlihat cantik memesona.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More