Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Aktris Nirina Zubir saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan menggelar sidang perdana kasus mafia tanah yang menjadikan artis Nirina Zubir sebagai korban pada Selasa (16/5/2022).

Jelang sidang tersebut, Nirina Zubir mengunggah momen saat berziarah ke makam ayah dan ibunya. Tak sendiri, kedatangan mereka ke makam bersama keluarga besar.

Tak lupa, Nirina Zubir minta doa dan dukungan dari masyarakat terkait sidang esok hari.

Baca Juga:
Nirina Zubir Pamer Foto 25 Tahun Lalu, Parasnya Bikin Syok: Gak Berubah Sama Sekali!

"Bismillahirrahmanirrahim. Kami putra putri juga cucu-cucu dari Bapak Zubir Amin dan Ibu Tjut Indria Martini memohon doa dan support dari teman-teman. Karena kami akan memulai sidang perdana #kasusmafiatanah kami," tulis Nirina Zubir mengawali.

Nirina Zubir berharap apa yang menjadi hak keluarganya bisa kembali didapatkan.

"Dan para terdakwa mendapatkan hukuman yang maksimal sehingga memberikan efek jera kepada para #mafiatanah dan juga kepada mereka-mereka yang mengerti hukum tapi menyalahgunakannya (para oknum notaris)," ujarnya.

Baca Juga:
Nirina Zubir Was-was Jalani Operasi, Mohon Doa yang Terbaik

Nirina Zubir. (MataMata.com/Ismail)

Di akhir caption, bintang film Get Married itu minta agar masyarakat terus mengawal kasus tersebut hingga para terdakwa mendapat vonis hakim.

"Mari kita…teman-teman Na yang berada di seluruh Indonesia menjadi saksi dan bersama-sama kita #kawalterus #kasusmafiatanah #jangansampailolos," tulis Nirina Zubir menutup.

Unggahan Nirina Zubir ini memantik komentar dari warganet. Mereka mendoakan agar sidang berjalan lancar dan keluarga Nirina mendapatkan keadilan.

Baca Juga:
Minyak Goreng Susah, Nirina Zubir Ganti Menu Buka Puasa: Perbanyak Sayur Mentah

"Bismillah semoga dilancarkan persidangannya dan keadilan berpihak pada kalian untuk mendapatkan hak yg menjadi keluarga kak na, alfatihah untuk alm mama dan buya," komentar nir*****nny.

"Bismillah, semoga sidang berjalan demgan lancar," komentar sisc*****hy.

"Semoga lancar kak na. Semoga lekas selesai dengan baik dan memuaskan, aamiin," komentar su*****en.

Baca Juga:
Nirina Zubir Ogah Ziarah Kubur di Hari Libur: Ada Pengalaman Gak Menyenangkan

Sebagai pengingat, Nirina Zubir melaporkan mantan ART almarhumah ibunya yang bernama Riri Khasmita pada November 2021.

Menurut keterangan Nirina Zubir saat itu, ada enam aset berupa surat tanah yang diduga digelapkan oleh Riri Khasmita bersama komplotan.

Imbas perbuatan yang diduga dilakukan Riri Khasmita, Nirina Zubir dan keluarga ditaksir merugi hingga Rp17 miliar.

Riri Khasmita sendiri ditetapkan sebagai tersangka bersama sang suami dan tiga notaris PPAT Jakarta Barat. Mereka saat ini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Load More