Yohanes Endra | MataMata.com
KKN di Desa Penari. (Instagram/mdpictures_official)

Matamata.com - Film"KKN di Desa Penari" berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan total 7 juta penonton hingga Kamis (19/5/2022). Terkini, Frislly Herlind dan Calvin Jeremy membicarakan keaslian cerita KKN Desa Penari yang sempat dibahas Nessie Judge.

Sebagai anak Indigo, Frislly Herlind menilai apabila kejadian mistis saat KKN di Indonesia sudah wajar terjadi. Apalagi akun Twitter SimpleMan memang suka mengangkat kisah yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari.

"Kalau menceritakan cerita KKN, KKN itu kan sebenernya dialami sama banyak orang. Hal-hal mistis ini di Indonesia banyak banget terjadi. Tapi tokoh dari SimpleMan memang menceritakan hal yang dialami oleh sekitarnya," tutur Frislly dalam vlog OPRA Entertainment yang tayang pada Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:
Dikira Hamil, Ragil Mahardika Parodikan Tarian Badarawuhi KKN di Desa Penari Tuai Sorotan

Frislly Herlind pun menduga apabila sosok di balik akun Twitter SimpleMan memiliki kepekaan terhadap makhluk-makhluk tak kasat mata seperti dirinya. Sehingga Frislly merasa SimpleMan tak akan mengada-ada soal keaslian cerita "KKN di Desa Penari".

Frislly Herlind. (YouTube)

"Jadi kalo ditanya tentang kebenaran dari KKN ini sendiri, ini adalah cerita yang real. Memang ada bumbu-bumbu tambahan," kata Frislly.

"Karena untuk dibuat sebuah buku atau karya, itu pasti butuh (bumbu) dong. Kalo misalnya ceritanya cuma 10 menit atau berapa menit, nggak mungkin kalian tonton," tambah cewek yang dekat dengan Jordi Onsu tersebut.

Baca Juga:
Viral Curhatan Pemeran Hantu Film KKN di Desa Penari: Digaji Rp 75 Ribu, Mata Gak Boleh Kedip

Calvin Jeremy sebagai pemeran Anton menilai apabila kisah yang disuguhkan di film "KKN di Desa Penari" benar-benar seperti cerita aslinya. Runtutan dalam sebuah film menjadi hilang di film arahan Awi Suryadi ini.

"Ceritanya itu seperti memvisualisasikan cerita orang. Jadi tidak ada perkenalan karakter yang dalam, solusi sebuah masalah, bahkan endingnya seperti itu. Memang ini ceritanya bisa jadi benar-benar nyata," tutup Calvin.

Baca Juga:
Reaksi Nessie Judge Usai Dituduh Ragukan Keaslian Cerita KKN Desa Penari

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More