Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Egi John (YouTube/kasisolusi/MD Entertainment)

Matamata.com - Egi John telah lama menghilang dari dunia hiburan. Keputusan Egi John untuk hijrah lah yang melatarbelakangi kariernya di dunia hiburan harus berakhir.

Pada 2015, Egi John mengaku hatinya tergerak ketika mendengar ceramah mengenai perayaan tahun baru. Perlahan Egi John hijrah meski sempat ekstrem menggunakan hampir seluruh hartanya untuk sedekah.

Pemilik nama Egi John Foreisythe tersebut juga mengaku harus membayar penalti karena memutuskan mengakhiri kontrak dengan sejumlah Production House. Kendati begitu, mantan kekasih Marshanda ini justru merasa lebih tenang sekarang

Baca Juga:
Kerudung Lesti Kejora yang Dipakai Ngerumpi Bareng Geng Sultan Diledek: Kayak Emak Jualan Pecel

Belakangan Egi John memilih berjualan soto sebagai mata pencahariannya. Seperti apa transformasi Egi John dari tahun ke tahun? Redaktur MataMata.com telah menyiapkan rangkumannya khusus untuk kamu!

1. Egi John mengawali kariernya sebagai bintang iklan sejak balita. Sedangkan untuk karier akting, Egi mulai bermain sinetron saat kelas 4 SD. Potret ini merupakan Egi John saat menjadi model majalah di usia 14 tahun.

Transformasi Egi John (Instagram/gundallasgallery)

2. Egi John juga pernah membintangi iklan T-Shirt bareng Raffi Ahmad dan Alyssa Soebandono. Kala itu, usia Egi masih 17 tahun. Namun Egi John kini tak lagi berkarier di dunia hiburan seperti Raffi dan Alyssa yang masih eksis.

Baca Juga:
6 Foto Editan Ivan Gunawan Jadi Tokoh Film, Terbaru Jadi Doctor Strange Jualan Bakso Aci

Transformasi Egi John (Instagram/happymemories85)

3. Ini dia potret Egi John saat membintangi "Cinta Remaja" sebagai Marcel. Egi John menjadi lawan main Laudya Cynthia Bella dan Thalita Latief dalam sinetron yang tayang pada 2006-2007 tersebut. Ganteng banget ya?

Transformasi Egi John (YouTube/MD Entertainment)

4. Namun pada 2011, Egi John muncul dengan pengakuan mengejutkan menjadi korban KDRT Citta Permata. Egi John sempat menderita luka bakar karena disiram minyak goreng panas oleh mantan istrinya tersebut.

Transformasi Egi John (YouTube/dompet merah)

5. Setelah bercerai, Egi John menjalin hubungan dengan Marshanda yang baru berpisah dari Ben Kasyafani. Di masa remaja, Egi John dan Marshanda diketahui sempat beradu akting lewat sinetron "Kisah Sedih di Hari Minggu".

Baca Juga:
Viral Tagar Unsubscribe Podcast Deddy Corbuzier Imbas Konten Ragil Mahardika: Nyari Cuan Jualan LGBT?

Transformasi Egi John (Instagram/marshanda99)

6. Sayangnya hubungan Egi John dan Marshanda hanya terjalin selama 1 tahun. Mereka pun putus dengan cara yang buruk. Egi John kala itu menuding Marshanda mendua hingga kena penyakit kelamin.

Transformasi Egi John (Suara.com/Wahyu)

7. Egi John kemudian memutuskan untuk berhijrah dan mendadak mengubah penampilan. Salah satu perubahan penampilan yang paling kentara adalah menumbuhkan jenggot. Egi John juga semakin sering ikut kajian agama.

Transformasi Egi John (Suara.com/Wahyu)

8. Tak butuh waktu lama untuk Egi John melabuhkan hati kepada wanita bernama Kamilia Yasmin. Wanita yang mengenakan cadar dalam keseharian tersebut dinikahi Egi John pada 2017. Rumah tangga mereka pun awet hingga sekarang.

Baca Juga:
9 Momen Nagita Slavina Jualan Serbet Kembali Viral, Gak Jaim Meski Bergelimang Harta

Transformasi Egi John (YouTube/TRANS TV Official)

9. Pada awal 2022, Egi John muncul dengan berbagai kabar terbaru mengenai dirinya. Egi John mengaku masih sering mendapat tawaran berakting. Namun ia merasa berakting tidak sesuai dengan ajaran agamanya sehingga menolak berbagai tawaran yang datang dan memilih berdagang.

Transformasi Egi John (YouTube/kasisolusi)

10. Egi John kini berjualan soto betawi secara offline. Saat berdagang, Egi John tak ragu memberikan pelayanan dengan menerima ajakan foto bersama fans. Selain itu, soto betawi dagangan Egi John pun dipuji bercita rasa lezat.

Transformasi Egi John (Instagram/@yosi_edrina)

Nah itu dia sederet transformasi Egi John yang telah beralih profesi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More