Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Pernikahan Maudy Ayunda Adat Jawa-Korea (Instagram/maudyayunda)

Matamata.com - Pernikahan Maudy Ayunda masih menjadi topik perbincangan hangat publik. Seperti diketahui, aktris film Perahu Kertas itu diam-diam menikah dengan oppa Korea bernama Jesse Choi.

Tanpa go public sebelumnya, Maudy Ayunda membawa kabar bahagia pernikahannya lewat unggahan di Instagram pada Minggu (22/5/22). Maudy membagikan serangkaian potretnya dalam balutan kebaya putih.

Terungkap bahwa Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi, pria yang ditemuinya di Stanford Graduate School of Business. Suami Maudy diketahui berkewarganegaraan Amerika Serikat dan baru masuk Islam.

Resmi menikah, sang aktris membagikan momen pernikahannya dengan Jesse Choi melalui sederet potret yang diberi keterangan, "Unforgettable." Pernikahan Maudy Ayunda mengusung adat Jawa-Korea.

Pihak KUA yang menikahkan Maudy Ayunda menyebutkan bahwa ijab kabul menggunakan bahasa Inggris dengan mas kawin pecahan uang dolar Amerika Serikat sebesar USD 22.522 atau sekitar Rp330,2 juta.

Penuh haru, berikut deretan momen pernikahan Maudy Ayunda yang mengusung ada Jawa-Korea.

1. Jesse Choi resmi mempersunting Maudy Ayunda secara Islam dengan adat Jawa pada Minggu (22/5/22) di kediaman sang artis di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Tampak orangtua Choi mengenakan hanbok atau pakaian tradisional Korea.

Momen Pernikahan Maudy Ayunda Adat Jawa-Korea (instagram/maudyayunda)

2. Momen Maudy Ayunda berjalan ditemani oleh adiknya menuju venue ijab kabul, Amanda Khairunnisa. Keduanya terlihat anggun dan Maudy tampak meneteskan air mata.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More