Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Tio Pakusadewo (Suara.com)

Matamata.com - Tio Pakusadewo sudah bersih dari narkoba usai bebas dari penjara untuk yang kedua kali. Namun, perjuangan Tio lepas dari barang haram itu tak mudah karena ia sempat mengalami fase sakau.

Gejala yang ditimbulkan akibat berhenti memakai narkoba itu terjadi saat dia syuting awal-awal sinetron Para Pencari Tuhan jilid 15 pada tahun lalu.

"Di awal-awal syuting saya masih merasa kesakitan, nggak menyenangkan," kata Tio Pakusadewo di kanal Youtube Jarwo Kwat Channel dikutip Kamis (26/5/2022).

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Ternyata Pernah Jadi Murid Ali Imron Napi Teroris Bom Bali di Penjara, Belajar Apa?

Tio Pakusadewo merasakan sakit di sekujur tubuh saat sakau. Sekuat tenaga, dia lawan rasa sakit itu kerena sudah bertekad berhijrah.

Ditambah lagi, faktor lingkungan, yakni di lokasi syuting PPT sangat berperan membantu Tio Pakusadewo lepas dari narkoba.

Tio Pakusadewo (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Ketika itu temen-temen di produksi sangat membantu, membuat saya merasa aman dan lebih punya kekuatan untuk menyatakan 'nggak, gue setop deh'," ujarnya.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Berjuang Lawan Sakau saat Syuting PPT: di Sini Salat 5 Waktu Terus

Tio pun mencontohkan bantuan dari para kru dan teman-teman artis di lokasi syuting. Ketika lagi sakau misalnya, dia diberitakan waktu untuk rehat sejenak.

"Saya butuh istirahat, mereka siapin tempatnya, saya mau mandi mereka udah siapin sabun, handuk, semuanya, pokoknya dimanjain di produksi ini," katanya.

"Bukan karena satu lain hal, tapi mereka mengerti, sangat very human, kemanusiannya tinggi, membaut saya jadi sayang banget kalo ini gue abaikan," ujar Tio lagi.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Sebut Kisah Para Pencari Tuhan Jilid 15 Sama dengan Dirinya: Saya Lebih Mengenal Allah Sekarang

Load More