Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Momen Pernikahan Maudy Ayunda Adat Jawa-Korea (instagram/maudyayunda)

Matamata.com - Viral kembali cerita ibunda Maudy Ayunda, Mauren Jasmedi memilih menyekolahkan anak di sekolah Internasional. Dia bilang Maudy Ayunda dulunya sempat sekolah dengan kurikulum nasional.

"Haruskah sekolah di sekolah International? Kemaren sempat di bahas di sosial media, bahkan banyak yang mencoba menghitung-hitung uang sekolah anak saya," ujar Mauren Jasmedi di Instagram pada Juni 2021.

"Karena sedang luang, biarlah saya berbagi di sini. Perjuangan saya saat menjadi ibu-ibu muda kala itu. Saat anak saya TK dan sampai kelas 2 SD, mereka bersekolah di sekolah berkurikulum nasional. Awalnya, sama sekali tidak terpikir pindahkan anak dari sekolah tersebut," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Cinta Kuya Ikuti Uya Kuya Kumpulkan Cuan dari Konten Prank: Kita Melakukan Hal yang Orang Suka

Tapi dia mengaku terkejut ketika melihat gaya belajar yang diterapkan. Bagaimana tidak, Maudy Ayunda diminta buat menghapal nama-nama kecamatan di Jakarta.

Unggahan ibu Maudy Ayunda [Instagram/@muren.s]

"Ketika saya menemani anak-anak belajar. Saya kecewa atas materi pembelajaran kala itu di mana murid diminta menghapal nama-nama kecamatan di Jakarta dan materi-materi hapalan lain yang saya anggap kurang tepat. Sejak itu, ada saja materi belajar anak-anak yang membuat saya tidak nyaman," tuturnya.

Ketimbang pusing ingin protes kemana, Mauren Jasmedi memilih mensurvey beberapa sekolah lainnya.

Baca Juga:
8 Potret Akikah Anak Kedua Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Sekaligus Rayakan Ultah Ortu

"Hingga suatu hari, saya mendapatkan 1 SD berkurikulum Nasional Plus, yang terbilang masih baru dan bahkan anak saya baru akan mjadi angkatan ke-2 di sekolah itu dan bermurid hanya 9 orang per kelas," terangnya.

"Mungkin bagi sebagian orang, sekolah dengan minim fasilitas ini bukan pilihan menarik. Tapi saat memasuki sekolah itu saya sungguh telah jatuh cinta. Sekolah itu tidak besar tapi murid-muridnya terlihat sangat santun walau berbicara dalam bahasa asing. Guru-guru terlihat begitu dekat dengan murid-murid," imbuhnya.

Atas kejadian ini, Mauren Jasmedi langsung memindahkan Maudy Ayunda ke sekolah tersebut.

Baca Juga:
Tissa Biani Diikuti Sosok Mistis saat Syuting KKN di Desa Penari: Banyak yang Bilang Aura Beda

Melihat itu, netizen pun langsung memberikan komentarnya.

"Woooowwww merinding bacanya. Tante, ibu yang hebat sekali. Salam dari Jerman tante," kata @ayujavawellness.

"Yes the power of mom’s role," timpal @badajeiljoha.

Baca Juga:
Dulu Belum Sempat Diluncurkan Bareng GFRIEND, VIVIZ Bikin Haru Rilis 'Red Sun'

"Parenting yang bagus buat anak," tambah @halimah0110.

Load More