Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Di tengah-tengah kabar tak menyenangkan tentang anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sebuah sungai di Swiss, Zaskia Adya Mecca membagikan cerita tentang kejadian serupa yang pernah ia rasakan.

Dalam akun Instagram-nya, Zaskia Adya Mecca membagikan cerita terseret arus sungai ketika berwisata ke sebuah curug di Sentul.

"Cerita yang sulit kubuka, bahkan sempat berpikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan. Tapi lihat kejadian ini, aku harus membuka untuk mengingatkan kesadaran akan bahayanya arus sungai," ujarnya. 

Baca Juga:
Viral Kisah Ibunda Maudy Ayunda Pindahkan Anak ke Sekolah Lain karena Diminta Hafalkan Nama-Nama Kecamatan

Pada saat melintasi sungai, istri Hanung Bramantyo dan 4 orang kerabatnya dikejutkan dengan volume air yang tiba-tiba meningkat.

"3 dari kami berhasil ke pinggiw walau udah kebalik-balik. Sayangnya dua terjebak, satu di tengah, satunya lagi udah kebawa arus," sambungnya.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Setelah itu, Zaskia Adya Mecca sempat pesimis akan ada yang wafat dalam insiden tersebut.

Baca Juga:
Cinta Kuya Ikuti Uya Kuya Kumpulkan Cuan dari Konten Prank: Kita Melakukan Hal yang Orang Suka

"Satu yang di tengah udah ampir nyerah lepasin pegangan karena dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai, air udah sedada," ujarnya.

Akhirnya, bantuan pertolongan dari warga sekitar tiba sehingga Zaskia Adya Mecca dan kerabatnya bisa pulang dengan lengkap.

"Yang terjebak di batu, kami kumpukan banyak bambu untuk bikin jembatan. Alhamdulillah semua selamat 5 menit sebelum gelap," tuturnya.

Baca Juga:
8 Potret Akikah Anak Kedua Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Sekaligus Rayakan Ultah Ortu

Kendati demikian, Zaskia Adya Mecca mengaku trauma akibat insiden yang hampir mengenggut nyawanya tersebut.

"Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu," ucapnya ditilik dari Instagram @zaskiadyamecca pada Jumat (27/5/2022).

Perihal itu, sejumlah netizen turut mengutarakan ekspresi simpati terhadap insiden yang menimpa Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Tissa Biani Diikuti Sosok Mistis saat Syuting KKN di Desa Penari: Banyak yang Bilang Aura Beda

"Merinding bacanya," tulis seorang netizen, "Baca ceritanya aja deg-degan gini," kata netizen lain, "Auto ingat mau bisa datang kapan aja," ucap netizen lainnya.

Load More