Ade Wismoyo | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca dan Bhaj Kama Bramantyo. (Instagram/@bhajkama)

Matamata.com - Aktris Zaskia Adya Mecca turut merasakan kesedihan saat mengetahui kabar putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hilang terseret arus sungai Aare, Swiss. Kabar tersebut rupanya membuka luka lama Zaskia pada 2021.

Awalnya enggan berbagi, Zaskia Adya Mecca akhirnya menceritakan pengalaman saat mengunjungi curug di kawasan Sentul, Bogor. Bersama 4 rekannya, istri Hanung Bramantyo tersebut mengaku hampir terbawa arus curug.

"Cerita yang sulit kubuka, bahkan sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan.. tapi lihat kejadian ini, aku harus membuka untuk meningkatkan kesadaran sama-sama akan bahayanya arus sungai," tulis Zaskia Adya Mecca pada Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Hampir Hanyut, Anak Zaskia Gotik Dinyinyiri Mirip Vicky

Unggahan Zaskia Adya Mecca [Instagram]

Dalam postingannya, Zaskia Adya Mecca membagikan potret bareng Prilia Nur Afrida, Defa Ajeng Kamelia, Tasya Nur Medina, dan Tiwuk Rayie. Potret selfie mereka berlima masih memperlihatkan keceriaan.

Kemudian ada potret Zaskia Adya Mecca sedang tiduran di bebatuan sungai yang dialiri arus dengan santai. Di balik foto-foto yang terlihat menyenangkan itu, terdapat kejadian cukup menegangkan.

"Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki.. mendadak air datang dengan arus deras.. 3 dari kami berhasil ke pinggir walau udah kebalik-kebalik, sayangnya dua terjebak," cerita Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Sentil Haji Faisal soal Makam Vanessa Angel: Tahu Adat Istiadat Apa Enggak?

Salah satu dari mereka yang tidak disebutkan namanya terbawa arus. Beruntung, salah satu dari mereka yang berada di tengah masih bisa menangkap tangan rekan yang hanyut dan tertolong sebuah batu besar.

Tidak ada satu pun orang yang menolong mereka karena tak ada peralatan yang memadai. Satu orang yang memegang tangan yang lain pun hampir menyerah karena arus yang amat deras.

Unggahan Zaskia Adya Mecca [Instagram]

"Setelah 45 menit yang di tengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan. Bukan, bukan tim sar, tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami," kata Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Mbak Rara Coba Menerawang Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai di Swiss: Terus Support Doa

Perjuangan yang menegangkan tersebut membuahkan hasil. Hingga saat ini, Zaskia Adya Mecca dan teman-temannya masih melakukan pemulihan ke psikolog karena amat trauma akan kejadian itu.

"Hati-hati bermain dengan sungai, kami sudah waspada pun bisa terancam.. Bismillah semoga Eril ditemukan selamat," tulis Zaskia Adya Mecca menutup unggahannya.

Hingga saat ini, putra Ridwan Kamil kabarnya belum ditemukan. Doa terus diberikan berbagai kalangan, mulai dari kalangan politik hingga artis.

Baca Juga:
Putra Ridwan Kamil Hilang, Juliana Moechtar Menikah

"Aduuuuh nggak kebayaaaang. Peluuuuk! Semoga kang emil dan keluarga diberi ketabahan hati. Ditunggu kabar baik dr eril," komentar Mona Ratuliu di postingan Zaskia Adya Mecca.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More