Nur Khotimah | MataMata.com
Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@tessykabulreal)

Matamata.com - Pecinta komedi tengah disuguhkan film "Srimulat Hil yang Mustahal" yang rilis di bioskop tanggal 19 Mei 2022 lalu. Berkat film tersebut nama Srimulat kembali menjadi sorotan, terutama para anggotanya yang kini telah menjadi selebriti.

Srimulat sendiri merupakan nama kelompok lawak Indonesia yang didirikan pada tahun 1950. Grup ini bisa dibilang sebagai kelompok lawak dengan anggota terbanyak di Indonesia. Diantara banyaknya anggota, ada beberapa yang hingga kini menjadi selebriti dan lebih dikenal dengan nama panggung mereka.

Selalu memakai nama panggung, tak sedikit yang penasaran dengan nama asli anggota Srimulat. Apalagi yang usai menonton filmnya. Mau tahu nama asli mereka? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:
Postingan Terbaru Ria Ricis Bareng Teuku Ryan Bikin Kaget: Kirain Sudah Lahiran

1. Nunung

Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@nunung63.official)

Salah satu anggota Srimulat perempuan yang cukup dikenal publik adalah Nunung. Siapa sangka jika Nunung bukanlah nama asli dari pelawak sekaligus pemain "Si Doel Anak Sekolahan" ini. Nama aslinya adalah Tri Retno Prayudati. Wah beda banget dengan nama panggungnya, ya!

Jadi salah satu anggota Srimulat yang populer, pelawak kelahiran 1964 ini masih sering muncul di TV hingga sekarang.

Baca Juga:
Citra Kirana Umbar Janji Bakal Setia dengan Rezky Aditya, Postingannya Diserbu Rekan Artis

2. Tessy

Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@tessykabulreal)

Tessy ternyata juga bukan nama asli dari pelawak satu ini lho. Pelawak yang sering tampil dengan rambut panjang ini memakai nama panggung Tessy yang diambil dari nama sang anak, yakni Tessy Wahyuni Riwayati Hartatik.

Sementara nama asli Tessy adalah H. Kabul Basuki. Ia sengaja memilih Tessy sebagai nama panggung agar sesuai dengan karakternya sebagai pelawak yang kemayu.

Baca Juga:
11 Gaya Artis di Pesta Ulang Tahun Iis Dahlia ke-50, Kece Serba India

3. Tarzan

Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@ibnujamilo)

Mungkin banyak yang tidak tahu jika aktor yang satu ini juga merupakan anggota Srimulat. Maski masih aktif sebagai pelawak, Tarzan memang sering bermain di berbagai sinetron maupun film. Siapa sangka, jika nama panggung tersebut mulai dipakai sejak ia memerankan lakon Tarzan. Pelawak yang bergabung dengan Srimulat pada tahun 1979 ini memiliki nama asli Toto Muryadi.

4. Eko DJ

Baca Juga:
Livy Renata Minta Maaf usai Bikin Cuitan soal Anak Ridwan Kamil, Netizen: Sabar Ya!

Nama Asli Anggota Srimulat. (thejakartapost.com)

Terjun ke dunia lawak sejak pada tahun 1985, Eko DJ dikenal lewat perannya di sinetron "Jinny Oh Jinny". Tak beda jauh dengan nama panggungnya, pelawak satu ini bernama Eko Ndaru Djumadi.

Nama panggung almarhum Eko DJ sendiri merupakan singkatan Eko dari Jawa. Pelawak asli Malang tersebut seringkali memerankan karakter boss atau raja saat tampil di panggung.

5. Gogon

Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@srimulat_gogon)

Punya ciri khas rambut jambul, pelawak Gogon juga merupakan salah satu anggota Srimulat. Pelawak satu ini memang punya penampilan yang mudah dikenali, tidak heran jika ia juga cukup populer.

Identik dengan rambut jambul, ternyata nama Gogon ini bukan nama asli lho. H. margono merupakan nama asli dari almarhum pelawak Gogon ini. Nggak nyangka ya.

6. Gepeng

Nama Asli Anggota Srimulat. (Instagram/@filmsrimulat)

Almarhum Gepeng juga semakin terkenal setelah menjadi anggota Srimulat. Pelawak satu ini hanya bergabung selama 8 tahun dengan Srimulat, pada tahun 1988 Gepeng meninggal dunia. Pelawak yang dikenal lewat Jargon "Untung ada saya" bernama asli Freddy Aris.

7. Pak Bendot

Nama Asli Anggota Srimulat. (istimewa)

Sama dengan Nunung, Pak Bendot juga turut berperan di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Pemeran karakter Mas Karyo ini memiliki nama asli Saparbe Notowidagdo.

Dikenal sebagai pelawak dan aktor, siapa sangka jika almarhum Pak Bendot dulunya adalah seorang tentata berpangkat Letnan Satu. Ia memutuskan bergabung dengan Srimulat setelah pensiun dari jabatannya sebagai tentara.

Nah, sekarang udah nggak penasaran lagi kan, sama nama asli anggota Srimulat?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More