Nur Khotimah | MataMata.com
Gary Iskak (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Tes urine Gary Iskak dinyatakan positif saat ditangkap di Bandung pada 23 Mei 2022 kemarin. Namun, Gary Iskak bersikeras tidak ikut mengonsumsi sabu meski tes urine-nya positif. Kok bisa, ya?

Perihal hasil tes urine Gary Iskak, Ernest Samudra selaku pengacara sang aktor memberikan penjelasan. Ernest Samudra mengungkap kronologi penangkapan Gary Iskak dan kemungkinan hal yang membuat tes urine-nya positif.

Menurut Ernest Samudra, Gary datang bersama asistennya buat membicarakan sebuah kerja sama untuk sebuah acara.

Baca Juga:
Tampil Beda! Penampilan Sheila Dara di Resepsi Maudy Ayunda Disorot: Kak Vidi Kalah Ganteng

Ketika Gary Iskak dan asistennya datang, rupanya ada tiga orang tengah mengisap sabu. Namun Gary tidak menyadari kalau asap yang cukup pekat di dalam ruangan tersebut adalah sabu.

"Sesampai di TKP, Gary melihat sisa-sisa asap pekat. Mungkin asap itu yang terhirup Gary. Gary tidak melihat adanya sabu, tapi melihat ada bukti alat isap di pojok ruangan," kata Ernest Samudra, dalam konferensi pers di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (31/5/2022) malam.

Gary Iskak. (Instagram/@richaiskak)

Setelah 30 menit Gary Iskak berada di ruangan, kemudian polisi dari Polda Bandung datang melakukan penggerebekan. Dari penggerebekan tersebut ditemukan sejumlah barang bukti, salah satunya sabu.

Baca Juga:
Shah Rukh Khan Dipuji Pria Berhati Emas gegara Lakukan Hal Manis Ini di Pernikahan Teman Lama

"Hasilnya Gary, asistennya dan tiga orang positif. Kami membenarkan hal tersebut," kata Ernest Samudra.

Gary Iskak akhirnya mengerti mengapa saat hasil tes urine dirinya positif sabu. Setelah berbincang dengan dokter dari BNN dijelaskan, bila seseorang berada di ruangan di mana ada asap sabu dan orang tersebut cukup lama di situ, maka kemungkinan besar hasil tes urinenya menjadi positif.

"Karena memang klien kami sudah tidak pernah lagi pakai narkoba. Faktor kesehatannya di bawah pengawasan dari spesialis penyakit dalam," imbuh Ernest Samudra.

Baca Juga:
Tak Ciut Dituntut 8 Tahun, Adam Deni: Saya Yakin Kok Ahmad Sahroni Dugaan Korupsinya Ada

Atas hasil rekomendasi BNNP Bandung, Gary Iskak diwajibkan menjalani rehabilitasi berjalan. Saat ini Gary dan pengacaranya juga mengajukan agar rehabilitasi berlangsung di Tangerang Selatan, sesuai domisili aktor 48 tahun tersebut.

Belum diketahui sampai kapan Gary Iskak harus menjalani rehabilitasi dan wajib lapor ke BNN Tangerang Selatan. Kata Ernest, hanya dokter yang berhak menentukan hal itu.

"Itu dari dokter pertimbangannya, bukan dari kami. Saat ini kami baru mau pertemuan dengan dokter," imbuh Ernest. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Mendadak Hapus Postingan Instagram, Jungkook BTS Bikin Penggemar Panik

Load More