Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/anggun_cipta)

Matamata.com - Anya Geraldine masih menjadi perbincangan usai menjadi juri Puteri Indonesia 2022. Banyak yang mempertanyakan alasan di balik pemilihan Anya jadi juri. Bahkan pemeran Layangan Putus itu dianggap kurang layak menjadi juri karena kualifikasinya tidak sesuai. Selain Anya sebenarnya ada cukup banyak artis yang pernah jadi juri suatu kontes baik nasional maupun internasional.

Seperti beberapa artis indonesia jadi juri ajang internasional berikut ini. Hal ini tentu menjadi prestasi bagi mereka karena bisa berkarier di kancah internasional bukan sebagai peserta tapi sebagai juri. Beberapa artis yang dipercaya menjadi juri di kontes internasional patinya merasa bangga karena memiliki kualifikasi yang diakui oleh dunia.

Lantas ada siapa saja mereka? Simak ulasan tentang artis Indonesia jadi juri ajang internasional yang sudah MataMata.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Baca Juga:
Jefri Nichol Disarankan Adu Tinju Lawan Anggota DPR: Ide Bagus Tuh

1. Jessica Iskandar

Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/inijedar)

Artis yang baru saja melahirkan anak kedua, Jessica Iskandar menjadi salah satu artis yang mendapat kesempatan menjadi juri dalam ajang kontes model tingkat Asia. Yaps, Jedar pernah didapuk jadi juri tamu dalam ajang Asia's Next Top Model musim keenam. Pada kesempatan itu, istri Vincent Verhaag ini hadir di Bangkok, Thailand menemani Cindy Bishop asal Thailand dan Yu Tsai asal Tiongkok yang merupakan juri acara tersebut. Jedar mengaku sampai bertanya pada pihak penyelenggara alasan mengapa ia dipercaya menjadi juri. Salah satunya adalah karena gaya Jedar yang dinilai unik serta kiprahnya sebagai artis yang sudah cukup lama ia jalani.

2. Nadya Hutagalung

Baca Juga:
Istri Gilang Dirga Melahirkan Anak Pertama Setelah Penantian Panjang, Namanya Disorot Penuh Makna

Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/nadyahutagalung)

Sosok mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung sudah tak asing di dunia model. Ia sudah berkarier sebagai mode sejak usia 12 tahun. Ia punya nama besar di dunia modeling, awalnya ia berkarier di Tokyo, Jepang hingga ketika MTV mulai merambah ke Asia Tenggara ia pun dipilih jadi salah satu VJ MTv Asia. Nadya Hutagalung adalah pembawa acara sekaligus ketua juri dari Asia's Next Top Model ia dikenal sebagai juri yang cukup galak selama season saat ia menjadi juri. Kualitasnya sebagai juri juga diakui, dan bahkan karena kemunculannya jadi juri dalam ajang tersebut, sosoknya juga semakin dikenal luas tak hanya di dunia model. Ia kembali jadi juri di musim kedua yang digelar di Malaysia.

3. Whulandary Herman

Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/whulandary)

Puteri Indonesia 2013 ini menjadi juri dari Miss Universe Malaysia pada tahun 2015. Hal ini karena kiprahnya di dunia model yang luar biasa. Ia memulai karier sebagai model pada tahun 2008 dengan ikut ajang Wajah Femina. Dua tahun berselang ia sukses menyandang gelar Asian Top Model of the Year dari Fashion Asia Award. Ia terus mengejar kariernya hingga terpilih menjadi Puteri Indonesia 2013 dan mewakili Indonesia dalam Miss Universe di Moskow, Rusia. Ia berhasil masuk ke babak 16 besar dan membuat Indonesia bangga atas pencapaiannya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Pamit dari Media Sosial, Netizen Tebak Alasannya: Semoga Jadi Haji Mabrur

4. Anggun C Sasmi

Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/anggun_cipta)

Anggun C Sasmi merupakan penyanyi berdarah Indonesia dan sering mengungkap rasa bangganya atas darah Indonesia yang ia miliki. Walau saat ini ia sudah berpindah kewarganegaraan untuk memperluas kariernya di kancah global. Pada 2014, Anggun menjadi juri X-Factor Around the World. Kesuksesannya sebagai juri mengantarnya dipilih sebagai juri dalam ajang Asia's Got Talent. Anggun bekerja dengan David Foster, Melanie Chisholm, Jay Park, dan Vannes Wu. Pada 2016, Anggun juga menjadi juri Miss France lho. Prestasi Anggun memang sudah diakui secara global.

5. Cindercella

Baca Juga:
Ngorbit: Cerita Para Cast di Balik Layar FilmThe Doll 3

Artis Indonesia Jadi Juri Ajang Internasional. (Instagram/cindercella)

Beauty Vlogger Cindercella dipercaya jadi juri Asia's Next Top Model di tahun 2017. Ia menjadi juri yang menilai kemampuan para kontestan dalam memanfaatkan makeup yang disediakan untuk memoles wajah mereka. Nama Cindercella cukup populer sebab ia juga sudah pernah bekerja dengan beberapa musisi ternama seperti Mardial, musik EDM di lagu Pretty Real. Ia juga berkolaborasi dengan Novakane di lagu My Favourite Position.

Itu dia beberapa artis jadi juri ajang internasional yang membuktikan kualitas mereka di bidang yang digeluti. Hal ini juga menjadi prestasi yang membangggakan untuk mereka secara khusus, dan juga untuk Indonesia secara umum. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More