Ade Wismoyo | MataMata.com
Ayah Maudy Ayunda dan Jesse Choi (instagram/@muren.s)

Matamata.com - Ibunda Maudy Ayunda, lewat akun Instagramnya membagikan berbagai foto yang memperlihatkan momen-momen berkesan di acara pernikahan sang putri.

Salah satu unggahannya yang menarik perhatian ialah unggahan tentang Catur Wedha atau empat wejangan yang disampaikan Ayah Maudy pada Jesse Choi sang menantu setelah menjalankan akad nikah.

Catur Wedha itu sejatinya ditulis menggunakan Bahasa Jawa, namun disampaikan pada Jesse menggunakan bahasa yang mudah ia pahami yaitu bahasa Inggris.

Baca Juga:
Ikhlaskan Eril Berpulang, Ridwan Kamil Undang Masyarakat Ikut Doa Bersama

Catur Wedha dari Ayah Maudy Ayunda untuk Jesse Choi (instagram/@muren.s)

Kurang lebih begini bunyinya:

"Putraku tercinta, Jesse Jisoek Choi @jessechoi_ engkau saat ini mengambil peran baru yang berarti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa nasihat, yang disebut CATUR WEDHA.

Pertama, engkau telah memilih untuk menikah dan membangun keluarga dengan putri tercinta kami. Ini berarti bahwa langkahmu ke depan harus dipimpin dengan kedewasaan. Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Buatlah istrimu mengerti bahwa kamu sekarang di sini untuk melindunginya.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Umumkan Meninggalnya Eril: Wahai Sungai Aare, Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Kedua, semoga engkau menghormati orangtuanya seperti kamu menghormati orangtuamu sendiri. Ini karena, kami juga sekarang menganggapmu sebagai putra kami sendiri.

Ketiga, hiduplah menurut nilai-nilai sosial, memperhatikan hukum, menghormati dan merawat orang lain sehingga engkau dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup.

Keempat, tetap dekat dengan Tuhan, pencipta segala sesuatu dan hidup dengan ajaran berdasarkan agama dan keyakinanmu. Semoga engkau menemukan kebahagiaan, kepuasan dan kedamaian dan semoga engkau menjadi orang yang menginspirasi banyak orang." 

Baca Juga:
Arie Kriting Dilema Lihat Indah Permatasari dan Refal Hady Mesra: Hati Tersayat Tapi Bangga

Dalam unggahan tersebut, ibunda Maudy Ayunda memperlihatkan berbagai macam foto, terutama foto saat sang menantu mendengarkan Catur Wedha dari ayah Maudy.

Para netizen pun ramai mengomentari unggahan tersebut.

"Wah nggak nyangka ada konsep Catur Wedha dalam pernikahan Maudy," tulis seorang netizen, "Bagus sekali mbak Muren.., sekali lagi selamat ya.., Congratulations, memberikan inspirasi yang positif," ujar lainnya.

Baca Juga:
9 Potret Anak Artis Blasteran Sunda Bule, Bibit Unggul Sejak Lahir

Load More