Nur Khotimah | MataMata.com
Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@dimsanggara)

Matamata.com - Puteri Indonesia merupakan salah satu kontes kecantikan Indonesia yang telah terselenggara sejak 1992. Tak hanya cantik, para finalis Puteri Indonesia juga harus pintar dan peduli akan sekitar.

Kriteria cantik dari luar dan dalam membuat jebolan Puteri Indonesia tidak sulit untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Para artis pria Tanah Air pun banyak yang kepincut dengan Puteri Indonesia.

Siapa saja artis nikahi Puteri Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Enggan Melunak, Ibu Indah Permatasari: Rendah Banget Orang Tua Selalu Minta Maaf

1. Almarhum Adjie Massaid

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@keanu_massaid)

Adjie Massaid menikahi Angelina Sondakh yang merupakan Puteri Indonesia 2001. Pernikahan mereka dipisahkan maut ketika Adjie Massaid meninggal dunia pada 2011. Saat menikah dengan Angelina Sondakh, Adjie Massaid berstatus duda 2 anak dari Reza Artamevia.

2. Penyanyi Baim

Baca Juga:
Profil Malika Bestari, Model Cantik yang Diduga Jadi Pacar Baru Afgan

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@baimguitar)

Artika Sari Devi merupakan pemenang Puteri Indonesia 2004 yang kini menjadi istri dari penyanyi Baim pada 2008. Dari pernikahan tersebut, Artika dan Baim dianugerahi 2 putri. Anak kedua yang akrab disapa Zoe baru berulang tahun ke-9 pada 23 Mei 2022 lalu.

3. Angga Maliq & D'Essential

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@anggapuradiredja)

Tak semua pernikahan artis dengan Puteri Indonesia berjalan mulus. Seperti rumah tangga Angga vokalis Maliq & D'Essential dan Melanie Putria yang resmi bercerai pada Januari 2019 meski telah dianugerahi seorang putra. Puteri Indonesia 2002 tersebut sudah menikah lagi dengan pria bukan dari kalangan artis pada Februari 2022 lalu, sedangkan Angga masih berstatus duda.

Baca Juga:
Muncul Kabar Zul Zivilia Bakal Dihukum Mati Terkait Kasus Narkoba, Istri Buka Suara

4. Judika

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@jud1ka)

Judika menikahi runner-up-1 Puteri Indonesia 2007, Duma Riris. Kisah cinta mereka yang tak mendapat restu orangtua sempat ramai diperbincangkan hingga tercipta lagu "Mama Papa Larang" oleh Judika. Kendati begitu, pernikahan Judika dan Duma Riris pada 31 Agustus 2013 nyatanya masih langgeng hingga sekarang dengan dua anak.

5. Dimas Anggara

Baca Juga:
7 Gaya Artis Nonton Formula E, Juragan 99 Tampil Kece Jadi Sponsor Resmi bareng Istri

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@dimsanggara)

Nadine Chandrawinata yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2005 kini berstatus sebagai istri dari aktor kenamaan Dimas Anggara. Pernikahan mereka pada 5 Mei 2018 baru saja dikaruniai seorang putri cantik yang akrab disapa Baby Djiwa. Kendati beda agama, pernikahan Nadine dan Dimas tetap harmonis.

6. Ferry Irawan

Artis nikahi Puteri Indonesia (Instagram/@ferryirawanreal)

Ferry Irawan berhasil memenangkan hati Venna Melinda, Puteri Indonesia 1994 yang telah menyandang status janda selama 7 tahun terakhir. Sebelum menikah dengan Ferry Irawan tahun 2022 ini, Venna Melinda pernah menjadi istri dari aktor Ivan Fadilla. Dari pernikahan tersebut, lahirlah Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

Itu dia artis-artis pria Tanah Air yang menikah dengan Puteri Indonesia. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More