Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/@andienaisyah)

Matamata.com - Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian terbesar kedua di seluruh dunia. Penyakit satu ini memang tak pandang bulu dan dapat diderita oleh siapa saja. Tak terkecuali sederet artis berikut ini yang pernah mengidap kanker payudara.

Meski tergolong penyakit yang mematikan, namun ada pula yang berhasil sembuh dari penyakit satu ini. Seperti beberapa artis ini contohnya. Kanker payudara memang lebih umum terjadi pada wanita, namun bukan berarti pria tidak dapat mengalaminya. Diantara daftar artis penyintas kanker payudara, ternyata ada yang pria juga.

Tak berhenti berjuang, para artis ini berhasil sembuh dan menjadi penyintas kanker payudara. Siapa saja artis Indonesia penyintas kanker payudara? Simak daftar berikut ini!

Baca Juga:
Eva Celia Menikah, Sophia Latjuba Tulis Pesan Haru: Kamu Akan Jadi Istri yang Luar Biasa

1. Pevita Pearce

Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/@pevpearce)

Artis cantik Pevita Pearce merupakan salah satu artis yang pernah mengidap penyakit kanker payudara. Tumor jinak yang berada di dalam tubuh aktris sekaligus model ini terdeteksi pada tahun 2013 lalu.

Setelah menjalani berbagai proses perawatan yang intensif, ia memutuskan untuk mengangkat tumor tersebut. Keputusan itupun berbuah manis, kini Pevita Pearce dinyatakan sembuh total.

Baca Juga:
Dituduh Malas gegara Ngotot Dapatkan Bisnis Mendiang Lina Jubaedah, Teddy Tak Terima

2. Andien Aisyah

Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/@andienaisyah)

Penyanyi Andien Aisyah juga satu dari sekian orang yang berhasil menjadi penyintas kanker payudara. Penyakit tersebut dideritanya saat masih duduk di bangku SMA.

Terdapat benjolan di area payudara sebelah kirinya, Andien pun terpaksa harus melakukan pengangkatan tumor. Sejak dinyatakan sembuh, Andien mulai menjaga pola hidup sehat hingga sekarang.

Baca Juga:
8 Potret Pernikahan Jessica Anastasya 'Si Eneng', Penuh dengan Kebahagiaan

3. Rima Melati

Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/stevenpie7ersz)

Aktris senior Rima Melati menambah daftar nama penyintas kanker payudara di kalangan selebriti. Pemilik nama asli Marjolien Tambajing tersebut divonis mengidap kanker payudara pada tahun 1989 silam.

Kebiasaan merokok yang ia lakukan sejak berusia 16 tahun diduga menjadi penyebab kanker yang dideritanya. Ia pun berhasil sembuh setelah menjalani operasi pengangkatan tumor di Belanda.

Baca Juga:
Nania Yusuf Kehilangan Teman gara-gara Pindah Agama Jadi Islam Lagi: Mereka Menjauh

4. Robby Purba

Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/@robbypurba)

Kanker payudara memang lebih sering menyerang wanita, namun bukan tidak mungkin jika pria juga dapat mengalaminya. Contohnya pembawa acara asal Bandar Lampung, Robby Purba.

Merupakan kasus langka, presenter "X Factor" ini mengaku mengetahui penyakitnya setelah mengalami rasa sakit di dada. Gejala tersebut dirasakan selama 9 bulan terakhir. Bahkan dokter pun sempat mengira bahwa ia mengidap sakit jantung.

Setelah menjalani pengangkatan tumor, Roby pun dinyatakan sembuh dari kanker payudara yang dideritanya.

Nah, itulah beberapa artis yang jadi penyintas kanker payudara setelah berjuang menjalani berbagai pengobatan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More