Ade Wismoyo | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Mayang (Youtube/Gosip Ceria)

Matamata.com - Pernyataan Mayang Lucyana Fitri soal disuruh sang ayah, Doddy Sudrajat untuk mengulas salah satu produk kecantikan direspons oleh pihak Tan Skin.

Dikutip dari tayangan KH Infotainment pada 9 Juni 2022, Machi Ahmad selaku kuasa hukum pihak Tan Skin mengaku sudah curiga dengan hal itu sejak awal.

"Dari awal saya sudah ada indikasi curiga ke arah tersebut," ujar Machi, dikutip Jumat (10/6/2022).

Baca Juga:
4 Fakta Taxi Driver Season 2, Drama Populer Lee Je Hoon Cs yang Akan Kembali Tahun Depan

Machi Ahmad yang mewakili pihak Tan Skin bahkan sudah sempat berkomunikasi dengan penyidik terkait kemungkinan adanya campur tangan Doddy Sudrajat di balik sikap Mayang Lucyana Fitri.

"Kami sempat memberikan sedikit bukti dan masukan kepada tim penyelidik dan penyidik Polda Metro Jaya," kata dia.

Gil Gladys, salah seorang petinggi kosmetik Tan Skin. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Namun yang tidak diduga Machi Ahmad, pernyataan yang menguatkan kecurigaannya justru datang dari Mayang Lucyana Fitri.

Baca Juga:
Rizky Billar dan Habib Usman Tak Sengaja Rusak Properti Gucci di Paris: Security Sampai Geleng-geleng

"Saya juga kaget ya, ternyata Mayang sendiri yang membuka fakta tersebut," tutur Machi.

Dari cerita Mayang Lucyana Fitri, Machi Ahmad menyimpulkan bahwa Doddy Sudrajat bisa saja dikenakan sanksi pidana atas perbuatan tersebut.

"Kalau dari segi pidana kan Pasal 55 KUHP, yang melakukan, turut melakukan dan menyuruh lakukan. Menurut saya, pak Doddy itu menyuruh lakukan. Itu terbukti dari pengakuan Mayang," jelas Machi.

Baca Juga:
Nunggu Pesawat Saja Ganteng, Gaya Rafathar di Bandara Tuai Pujian: Masya Allah Oppa!

Ke depan, Machi Ahmad bersama pihak Tan Skin tinggal menunggu apakah pengakuan Mayang Lucyana Fitri dijadikan pertimbangan penyidik untuk membuktikan keterlibatan Doddy Sudrajat.

"Kan proses masih berjalan. Sudah di BAP juga si Mayang, sudah diklarifikasi juga. Nah nanti tinggal saat digelarkan, apakah akan ada tambahan pasal baru," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Mayang Lucyana Fitri memberikan nilai negatif terhadap produk kecantikan keluaran Tan Skin pada Maret 2022. Ia menyebut penggunaan produk itu membuat wajahnya dipenuhi jerawat.

Baca Juga:
Momen Ukkasya Belajar Jalan Bikin Ortu Berlinang Air Mata: Tiba-tiba Mau Jalan Sendiri

Setelah curahan hati Mayang Lucyana Fitri viral di media sosial, pihak produk kecantikan Tan Skin buka suara lewat Gil Gladys selaku salah satu petinggi.

Mayang dilaporkan oleh pihak Skincare (Matamata.com/Rena Pangesti)

Di mata Gil Gladys, aksi Mayang Lucyana Fitri berpotensi memberikan dampak negatif terhadap penjualan produk Tan Skin dan menuntut maaf dari yang bersangkutan.

Namun bukannya meminta maaf, Mayang Lucyana Fitri justru mengirim somasi kepada pihak Tan Skin. Sehingga mereka menyeret Mayang ke jalur hukum lewat laporan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

Sampai setelah menjalani pemeriksaan tambahan, Mayang Lucyana Fitri akhirnya mengakui kesalahan atas ulasan negatif untuk produk Tan Skin. Ia mengaku hanya mengikuti permintaan Doddy Sudrajat.

Mayang Lucyana Fitri bahkan sampai menghubungi pihak Tan Skin guna menyampaikan keinginan berdamai. (Adiyoga Priyambodo)

Load More